RANDOM ROMANSA : Catatan Si Boy. Pamela Bowie dan hal-hal Indah lainnya

Setauku, cinta itu random, tak tau kapan datang dengan siapa..

Kutipan OST nya Marmut Merah Jambu dari The Nelwans barusan sebenarnya sengaja dipasang biar ada matchingnya sama judul, tapi sebenarnya, ga ada hubungan sama yang akan saya ceritakan ini.

RANDOM aja..

Apa ya, cerita ini cuma tentang romansa-romansa subjektif yang  saya temukan  belakangan.

Misalnya tentang Catatan Si Boy, teleseries terbaru di NET, yang setelah empat episode, masih tetap manis, walau ada paitnya : yang nulis pilot teman sendiri .

Karena sesedih-sedihnya kita ngeliat teman kita gagal, lebih sedih kalau kita ngeliat teman berhasil  dan kita  belum, bukan begitu?

Terlepas dari siapa yang nulis,(episode-episode selanjutnya berikutnya ditulis anggota team penulis yang lain) Buat saya, teleseries ini  kadar manis nya pas. Dan di antara cast nya yang manis-manis saya paling suka dengan Kendi Shasa , sohibnya Nuke

westny
hasil save as google

Mudah-mudahan bisa dipertahankan semanis ini saja, dan episodenya ga banyak-banyak, karena kalau manis banget, saya takut diabetes.

Seperti halnya membaca buku romantis dari penulis yang berasal dari daerah yang sama dengan saya. Kebetulan anak kamar sebelah lagi bawa dua bukunya, dan saya iseng minjam. Wah, ternyata kata katanya terlalu  sangat amat manis sekali. Saya jadi ingat ketika seorang teman pernah meminta saya berkonsultasi dengan beliau, namun  sepertinya saya memang kurang cocok dengan yang seperti ini,  afterall, semanis apapun, bukunya selalu laris manis.

Saya ? laris nangis…

Trus, iseng obok- obok YouTube, ketemu vlognya Joshua, ya, Joshua juga udah bikin vlog,kayanya semua manusia udah bikin vlog, saya doang yang belum. Kebetulan yang saya tonton ini  nampilin si Joshua lagi ama ceweknya mau nonton PILKADA DKI WARKOP DKI.  ya, si Joshua udah punya cewe, kayanya semua orang punya cewek..

Pokoknya dari sinilah saya kenal yang namanya Pamela Bowie. di Vlog ini Neng Pam ( langsung akrab, yes) pake kacamata : cantiknya bangsat, udah tau itu adalah kryptonite saya. ( Sementara rambut pendeknya sih kryptonite si Adil kawan saya,  sepertinya, lagi lagi kami harus beririsan, :D)

pam-bowie
masih nyomot dari google

Intinya,  saya baru tau kalau ada makhluk semanis ini, tapi emang sih, faktor kacamata nya gede banget…

Oh Tuhan, tolonglah hambamu yang kacamata fetish ini

Apalagi ya, Random Romansa yang datang belakangan ini,

hmm…

O ya, meditasi jalanan yang belakangan saya jalani, membawa saya pada pulau harta karun  dimana saya menemukan bola basket bekas  seharga 25 ribu saja. Receh sih, tapi saya sangat senang.

Terakhir, beberapa hari lagi, saya akan balik ke tanah asal, pinang khabu . buat menghadiri  nikahan adek saya, dan mungkin, saya rencananya mau nyoba naik bus Lorena untuk pertama kali, yang konon, kata teman saya yang juragan bus, adalah armada bus paling oke se Indonesia, soalnya selama ini, bolak balik rumah-Jakarta-Bandung,  naik ANS atau NPM terus.

Sementara itu, saya juga terlibat percakapan ( yang sebenarnya terjadi dalam bahasa Minang ) dengan teman sekamar saya

“Kenapa naik bus sih, pesawat aja, beda tipis”

“Tahu kok, malah kalau di kalkulasikan dengan lama berkendara dan biaya lainnya, mungkin lebih murah pesawat” Jawab saya kemudian yang dalam kalimat aslinya ga sekeren ini.

“Itu tahu, trus kenapa bus?”

“Romansanya beda” jawab saya pendek

“ROMANSA LAH IKUANG” tutupnya kemudian. Emosi.

**

Jikalau ku coba luruskan ingatan
Tanpa sadar diriku telah tumbuh dewasa
Dahulu atau nanti

I wanna go, love t(e)rip  hingga ke ujung waktu
Love T(e)rip Ayo pulang!

 (love trip-JKT48)

Terakhir, sebagai penutup dari penutup, saya kasih skrinsut dari salah satu pilem paporit saya, yang saya percaya juga adalah salah satu dari pilem favorit kawan kawan yang membaca ini.

 

Screenshot_2016-09-21-21-18-23-1.png
Dead Poets Society (1989)

 

 

Leave a Reply

