TITANIA

Belakangan, kurang lebih sebulan ini lah,  selain lagi bantu bantu si Ponco, teman saya memuluskan cerita komiknya yang akan di launcing akhir bulan ini,  saya sedang sibuk ikut-ikut beberapa lomba dan test, diantaranya adalah test buat gabung di workshop penulisan cerita anak. Sayangnya,  dua cerita yang saya kirimkan, ternyata masih belum memenuhi standar, ( mungkin terlalu dewasa, atau mungkin emang bego aja! ) jadi gagal deh ikut workshopnya. Selain itu saya juga ikut test translate karya klasik Jules Verne, karena salah satu penerbit besar di Bandung lagi nyari penerjemah lepas untuk karya klasik, ( juga karena teman saya si Oni ga punya waktu istimewa buat mengerjakan terjemahan ini,) dan test selama satu minggu itu pun ternyata masih belum membuahkan hasil yang baik, saya (lagi-lagi) masih belum memenuhi standar., masih banyak yang kurang  pada tempatnya ( BIKIN  MALU JURUSAN SAJA KAMU RAYES MAHENDRA!! ), walau konon katanya gaya bahasa saya menarik dan menyenangkan. Saya tidak tau ini semacam hadiah hiburan atau memang masih ada yang bisa saya banggakan…. selain alis super tebal dan bulu mata saya yang lentik.

Dan sayembara terakhir, yang  (akhirnya ) baru  bisa saya selesaikan beberapa saat lalu, ( karena deadlinenya adalah hari ini ) adalah sebuah lomba novella dari sebuah penerbit lain yang bertema Friendzone. Maka disinilah saya,  membuat cerita friendzone antara lelaki biasa dan member sebuah idol group, juga intrik, tips dan trik dalam idol group itu sendiri.  Saya tidak tau, cerita  ini manis apa pait,cocok ama tema atau tidak, waras atau gila, dan puncaknya :  bakal terpilih untuk diterbitkan atau tidak, tapi apapun hasilnya nanti : saya senang dengan proses penulisan novella ini, karena saya bisa senyum senyum sendiri membayangkan TITANIA, idol group  di cerita tersebut,  ( awalnya bernama 4WERS. dengan fans bernama 4WERANGERS. yang ditolak mentah-mentah oleh Oni) menyanyi dan menari, latihan, dimarahin, sedih, atau nangis di jalan pulang.  Walau, di detik-detik akhir, saya harus merelakan Stella, karakter cewek manis yang terinspirasi dari…………. Stella ex-member JKT48 untuk di takeout dari cerita, karena porsinya terlalu banyak dalam menghabiskan percakapan dan halaman. PADAHAL DI CERITA INI DIA BUKAN MEMBER TITANIA.BUKAN KARAKTER UTAMA JUGA.CUMA KARAKTER UTAMA DI HATI SAYA

HAHAHAHAHAHA

Menulis cerita ini diiringi lagu lagu JKT48 yang ada di laptop saya jelas sangat menyenangkan, begitu juga beristirahat sejenak untuk kemudian menonton video konser-konser mereka, mendengarkan celotehan fans-fans juga, berhasil  membuat  saya senyum senyum sendiri waktu menyelesaikan TITANIA. bahkan saya (dengan bangga) sempat-sempatnya menciptakan lirik untuk single terbaru TITANIA di cerita tersebut, yang berjudul Kepak Sayap Langit Luas. yang selain untuk kepuasan diri sendiri, juga merupakan upaya untuk menambah jumlah halaman.

Kepak Sayap Langit Luas

 

aku, kamu, dan siapa saja

lupakan sedihmu, larilah ke cahaya di atasmu

go go

masalah itu akan selalu ada

temukan saja pintu keluarnya

 

reff:

saatnya terbang kembali

ozora ozora menunggumu

bebaskan setiap kata

dengarkan hatimu berbicara

biarkan ragumu menghilang

tsubasa tsubasa langit kan mendengar resahmu

lets Go! go fight go!

 

saat hujan basahkan sayapmu, jangan ragu, go go

 kepakkanlah, biarkan bulunya hangatkan harapanmu

sayapmu biarkan bebaskanmu

lihat saja ke langit luas, pandang ke depan

kita tidak akan pernah tau, alasan kita dilahirkan

Dan proses yang paling menarik adalah ketika draft akhir saya sudah harus diedit oleh Oni sang ibu editor yang baik , (lewat tiga draft awal yang bikin dia hampir nangis dan ngamuk dengan semua keanehan dan carut marut tulisan saya), ternyata banyak sekali pengurangan yang terjadi, terutama dari jumlah halaman yang untungnya masih memenuhi syarat minimal perlombaan ini.

Seperti sebuah pribahasa yunani kuno:

“Seperti apa kamu, maka seperti itulah kamarmu, dan seperti itu jugalah tulisanmu”

(Bohong, saya ngarang kok pribahasanya, tapi kalau beneran ada, berarti kebetulan belaka)

Akhir kata, saya mohon doanya ya buat TITANIA ini, mudah mudahan kepilih dan memenuhi standar, kalaupun tidak, mungkin suatu saat nanti saya akan share disini. Kalau saya ga jadi share, paling ga, udah ada lirik kepak sayap langit luas yang bikin semangat untuk melupakan kesedihan  aku, kamu dan kalian semuanya!!

jadi, jangan lupa bahagia ya!!!

Makasih banyak Nek Oni, arigatou  JKT48

TITANIA GO GO!!

#sepertibiasa #asiksendiri #terlalulamasendiri

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s