Another Trip To The Moon dan Sepiring Nasi Gila

 Pagi Nyet

Apa kabar?

Ada matahari ga disana?

mungkin yang ada bulan kali ya Nyet,

Atau jangan-jangan malah lo sekarang lagi di bulan?

karena kalau gue adalah Tuhan, dan gue cuma punya dua pilihan buat naruh surga dimana, kayanya gue ga bakal milih matahari deh.

Oke

Jadi, udah hampir dua mingguan, dan masih, sampai berita ini diturunkan,  gue ceritanya lagi demam nih Nyet, standar lah, pilek-batuk-sesak nafas masuk angin dan sodara sodaranya. Namun cukup mengganggu dan bikin sedih.

Tapi, 2 hari ini gue lagi seneng . Receh sih alasannya :  gue  nemu dan berhasil download 3 film Indonesia yang gue udah penasaran banget pengen nonton.

 Yang pertama itu, A Copy Of My Mind nya Joko Anwar yang bercerita tentang romance diantara tumpukan DVD  Bajakan  yang  ada bumbu politiknya. Dan Ironisnya, gue nonton film keren ini dari hasil downlodan . Tapi in my defense, gue waktu itu lagi di daerah yang belum ada jaringan 21 dan XXI, belakangan  katanya  bakal ada, tapi kemaren, kata temen gue, perkembangannya masih ga jelas.

Film kedua :  Melancholy Is A Movement . masih Joko Anwar, cuma di film ini, Bang Joko ga jadi sutradara,  Tapi jadi aktor, yang berperan sebagai Joko Anwar, seorang sutradara idealis yang karena tuntutan ekonomi harus rela membuat film religi. jadi sang sutradara ini pun  bikin film tentang  cowok skeptis yang karena suatu hal masuk surga , tapi sampai di surga dia malah bosan karena surga gitu gitu aja, maka dia pun berniat melakukan revolusi.

Ga  dikasih liat sih filmnya kaya gimana. tapi bener ga sih Nyet surga kayak gitu?

Absurd emang ini film, tapi mungkin ga seabsurd yang nomor 3..

Another Trip To The Moon : Gue ga tau film absurd surealis  yang dibintangin ama Tara Basro ini bercerita tentang apa, pokoknya bagian kerennya ada UFO nya lah. itu udah lebih dari cukup.sisanya nyeni banget. Berat.

Tapi, ‘Pencarian’ tentang  film inilah  yang nantinya  membuat gue  ngerasa harus bikin surat ini ..

…Sementara buat sekarang kita pindah ke cerita yang satunya ya Nyet..

**

Jadi, setelah energy gue terkuras nonton Another Trip To The Moon yang itupun gue masih belum paham apa apa (  kecuali soal judulnya ngasih tribut kemana, mungkin ) akhirnya gue ama teman sekamar gue pun nyari makan ke luar. Karena jam sudah menunjukkan hampir pukul 2 pagi, satu-satu nya pilihan yang memunginkan adalah gerobak nasi goreng yang menyediakan berbagai variasi menu. Nah, karena temen gue order nasi gila, demi mempersingkat waktu gue juga  mesen menu yang sama.

Ketika menu udah dihidangkan tepat di depan gue, baru deh gue nyadar. Ternyata  gue udah lama banget loh Nyet ga makan nasi gila. Lo tau lah, gue bukan tim pencinta sayuran. Dan Lo tau kapan terakhir kali ? Bener,  waktu lo ngenalin gue ama menu ini untuk pertama kali.

cengeng lo Ray, gitu aja baperan.

Tapi tenang, sebaper bapernya gue, nasi gila nya tetap gue abisin kok Nyet,

Lapar gilaaa…

**

Nah, nyampe kost ,gue  balik lagi nih ‘menyelidik’i  ATTTM nya Basbeth yang gue masih kaga ngarti maksudnya apa. Otak gue masih cetek sih Nyet soal film- film beginian.

 Jadi gue buka youtube, dan akhirnya menemukan sebuah review tentang film ini..

dan  lo tau, hal yang pertama ada di kepala gue pas review ini mulai :

Cewek,yang ada di video ini cantik. dan bukan cuma cantik.. DIA MIRIP BANGET AMA LO NYET!!

mirip-banget-bangsat-paling-beda-tinggi-doank-peace-nyet

Trus pas abis ngenalin diri, ternyata bukan cuma mata, gaya bicara, senyum, bukan- bukan cuma itu, kebetulan makhluk manis ini  juga seorang penyiar radio, sama-sama penyuka film, dan yang ini gue udah tau dari lokasi videonya sih  : sama sama anak Bandung.

salah ga sih Nyet, gue baper?

so, gue udah ga peduli tuh ama yg dia omongin, serius,  ada satu dua kalimat yang gue tangkap.

sisanya blablablabla..

pikiran gue udah jauh melayang

jauh,tinggi, mungkin sampai ke bulan

 GUE-KANGEN-ELO

Udah dulu ya Nyet, udah pagi, gue mau tidur sebelum matahari muncul..

so..lets meet in another trip to the moon ..

Leave a Reply

