Anjing Jadi Banyak

Semut semut itu menjelma jadi anjing ketika menggigit kaki

dan aku sungguh ingin melempar nyamuk-nyamuk dengan batu

para tetangga menggonggong soal nikah dan urusan lain yang tidak perlu

ada juga orang-orang yang menjilat-jilat seolah patuh, padahal menyalak paling keras kalau aku sedang tidur!

waktu juga menggigit, sakit, mudah mudahan tidak rabies

mimpi diikat, karena kalau lepas dia juga suka ribut,

mungkin membandingkan dengan anjing tetangga yang lebih bagus

atau ribut karena melihat masa lalu yang masih gentayangan

aku tidak takut anjing, takut ini takut itu yang anjing!

tapi semua akan jadi anjing  dan aku jadi babi

semua memburu, memaksaku lari.

lari, entah sampai kapan,

mungkin sampai aku juga jadi anjing yang suka mengejar ekornya sendiri

 

Leave a Reply

