Kartun Ternyata Tidak bohong

Sebenarnya ini  bukanlah hal yang patut dibanggakan, tapi mungkin perlu diceritakan sebagai pelajaran dan pedoman bari orang-orang setelah saya. Insha Allah

Beberapa waktu yang lalu, saya baru saja memecahkan rekor saya sendiri : satu minggu tidak mandi. Pasalnya, saya mengurung diri di kamar, tidak kemana mana dan tidak melakukan apa-apa, Kecuali ke warnet, untuk mengejar ketertinggalan serial-serial tv yang tidak bisa saya unduh dengan modal koneksi ponsel , yang kadang cuma buat posting artikel dan cek email saja lemotnya minta ampun! Masha Allah

Jadi, berdasarkan pengalaman tersebut, saya bisa mengatakan , ternyata ketika ada orang yang tidak mandi berhari-hari , memang ada lalat-lalat yang mengerubungi !  ya, makhluk-makhluk kecil itu datang, dan bodohna, saya tersenyum : kartun tidak bohong. Alhamdulillah

Sekali lagi, seperti  statement senada yang pernah saya tulis di beberapa kesempatan kalau saat saat seperti inilah,niscaya mandi terasa begitu khusyu. Ya, kenapa?  karena kita sadar, kita  butuh mandi, maka ketika kita butuh, biasanya kita akan melakukannya dengan sungguh-sungguh, setiap gerakannya adalah kesungguhan, saya yakin, kalau mandi tiap hari gerakannya tidak akan seserius ini , seakan cuma menjawab pertanyaan entah sesiapa : Antum sudah mandi? Sudah donk.

Astaghfirullah

Mungkin terdengar lebay, tapi saya pikir beginilah hasil sebuah proses bebersih seharusnya, : kita terasa benar –benar terlahir kembali… .

Bismillah

20160209_133204

 Masalahnya sekarang adalah, apakah di kesempatan lainnya, kali berikutnya, saya yakin saya benar-benar tidak akan kemana mana dalam rentang waktu tersebut?  Dalam kasus kali ini sih, saya bisa saja menjawab  : tidak !  paling tidak, saya tidak bertemu orang penting. Tapi bagaimana kalau seandainya tiba – tiba saya dijemput orang penting saat saya belum mandi : Bapak Jokowi misalnya? atau mungkin yang  jauh lebih tinggi dari beliau, yang meminta saya berangkat detik ini juga tanpa ada proses tawar menawar?

Laa Ilaha Illallah..

Leave a Reply

