Surat ketiga buat yang pertama

Nyet, ini yang ketiga kali aku bikin surat ke kamu

Walau secara definisi aku ragu ini bisa disebut surat, karena aku tidak tau alamatmu disana. pak pos. burung merpati dan bahan burung hantu saljuku yang namanya Hedwig sekalipun pasti nyasar..

Tapi aku percaya, tulisan ini bisa sampai kepadamu Nyet, dengan cara yang tidak aku mengerti..

**

Apa kabar nyet?

Mungkin terlalu basi ya, karena aku tau pasti kamu disana baik-baik sana, karena dulu Bunda suka cerita kalau ditempat kamu sekarang, semua keinginan terpenuhi. Begitulah, dulu aku suka sekali membayangkan, kalau sampai disana, aku akan minta PlayStation..

Emang gitu doank, emang otak aku secetek itu sih nyet. Tapi sekarang udah beda, aku bakal minta PS3 atau PS4. Peduli setan kalau malaikat disana pada main xbok atau pc game.

Kamu pasti protes nyet, dan kamu akan menambahkan kata favoritmu buat aku selain cengeng : childish. Padahal keduanya kan hampir mirip, dan memang yang cuma kekanak-kanakan yang cengeng, penuh ketakutan dan kekhawatiran akan sesuatu yang padahal belum pasti..

terserahlah, yang pasti aku rindu saat-saat kamu bilang gitu ke aku…

childish

**

Nyet, apakah langit disana cerah?

Iya, aku minjam kata-katanya dari salah satu lirik lagunya JKT48. Tapi pasti disana akan selalu cerah ya nyet. Ga kayak disini, musim hujan kayanya baru akan berakhir, kemaren beberapa daerah di negara kita ini banyak yang tertimpa musibah gegara hujan ini Nyet, atau kamu udah tau? aku suka membayangkan kalau di tempat kamu sekarang, ada layar gede luar biasa dengan banyak tombol gitu, dimana kamu bisa nonton keadaan dunia, dari berbagai sisi, bisa super zoom sejutamilyar kali juga, dan tampilannya tetap HD. bener gitu ga sih nyet? Masih tentang musibah tadi, kalau kamu lagi nonton bareng Tuhan, atau kamu punya kesempatan ketemu beliau pas lagi gak sibuk, tolong tanyain ya, apa bener ini karena beliau marah? kalo aku sih ga percaya nyet, karena aku percaya Tuhan ga mudah tersinggung, dia Maha Pengertian. Sekalian, tanyain soal doa – doa aku ya, mungkin keselip di bagian mana gitu..

Nyet, mungkin karena hujan-hujanan juga, aku udah dua bulanan sakit. Seriusan, hujannya ga bisa diajak kompromi. Ga kayak waktu aku nganter kamu ke rumah, aku malah ngarep rumah kamu lebih jauh dari itu. peace nyet. Pokoknya..boleh dikatakan, semenjak sampai di rumah, aku ga lepas dari yang namanya sakit. Ga parah sih nyet, demam ringan, tapi mereka datangnya barengan: sesak nafas,pusing, mual-mual, trus ada sakit gigi juga. Aku konsumsi banyak obat nyet, dari yang biasa, sampai obat-obat luar biasa yang dikasih temanku, karena di beberapa titik, yang diserang bukan cuma raga nyet, tapi juga jiwa. Aku percaya, Sebenarnya,sakitnya tuh disana sih nyet. Pokoknya semuanya deh nyet, jadi aku musti selimutan double di rumah, makan mie rebus dan kopi panas, walau yang dua belakangan sih, tetap jalan walau ga sakit. Aku sengaja nyambung-nyambungin ke kopi, karena aku lagi kangen kopi bikinan kamu..

Selalu.

Nyet, kalo aku nyampe disana, kita ngopi-ngopi ya nyet, walau pasti ada bidadari yang bakal bikinin, aku maunya tetap kopi kamu, atau kamu sudah jadi bagian dari bidadari-bidadari tersebut? Semoga ya nyet. Tapi jangan sombong ya, kalo aku nyampe sana, sekalian kita juga maen PS…

Bales di mimpi aja ya nyet, ga usah nulis di langit atau pelangi…

 Meski tak bertemu, tak larut dalam kesedihan

aku kan bernyanyi

kau yang tinggal di suatu tempat pun pasti akan mengharapkan hal yang sama..

( Rider, JKT48 )

 

Leave a Reply

