Sedikit kata motivasi mengenai kata motivasi

Sebenarnya apa sih fungsi kata motivasi? banyak yang bilang kata-kata motivasi itu: pure bullshit – blablabla – just for loser..

Tapi anehnya, belakangan ini sepertinya kata-kata motivasi, kutipan, kata mutiara dan sodara-sodaranya malah semakin menjamur dan digemari. Banyak yang dijadiin status, atau display picture dengan tampilan tampilan indah, postingan wajib Instagram, dan sebagainya, gimana donk? bullshit semua? Trus salah siapa? salah Cinta dan teman-teman Cinta?

Sahabat yang super, kalau menurut hemat saya, sebenarnya kata-kata dan kutipan itu gak salah,cuma,kata-kata tersebut gak berlaku buat semua orang, ada yang cocok untuk A , ga cocok untuk B, semacam zodiak juga mungkin, kebetulan aja pas ama nasib beberapa orang, atau di pas-paskan. Makanya muncul sebuah kata motivasi  lain yang berbunyi :

mt
dari kaskus.co.id

Apalagi, belakangan banyak kutipan dan kata motivasi KW-an. Maksudnya, banyak yang asal bikin kutipan : huruf italic, kasih gambar tokoh siapalah, jadi deh kata motivasi. Jadi, kudu hati-hati juga sih dalam memilih kata motivasi. Apa benar itu yang dikatakan oleh orang itu? atau sebaliknya, apa benar orang itu yang berkata hal itu? Namun,untuk hal yang kedua ini, jika dipikiran lagi, sepanjang hal itu (atau ini ???) membawa pengaruh positif, maka saya pikir itu tidak masalah. walau itu keluar dari Mahatma Gandhi, atau Syaiful Jamil sekalipun …

lihat apa yang dikatakan, bukan siapa yang mengatakan

 Jadi tidak aneh, kalau motivasi bukan cuma didapat dari kata-kata orang bijak, guru, para peneliti, atau para komik yang jadi selebtwit, kadang kita juga mendapat motivasi dari ucapan karakter di film, komik dan tokoh-tokoh fiksi lainnya. Bahkan, biasanya kita lebih percaya dan terpana dengan kata-kata mahluk fiksi ini.

10-4
ngebro.com

Seperti salah satu postingan ngebro.com diatas, yang menampilkan kata kata motivasi dari para tokoh animasi, dan saya, mungkin salah satu dari sekian orang yang lebih sering merasa tersentuh dengan kata motivasi dari para tokoh fiksi ini dibanding tokoh yang hidup di dunia nyata, mungkin karena saya ‘menyaksikan’ langsung apa dan kenapa penyebab mereka bisa berkata demikian, dibanding tokoh tokoh yang kadang saya tidak terlalu mengerti seperti apa latar belakang kehidupannya..

Tapi, sekali lagi, apa itu mengubah hidup saya? belum tentu…

karena sekali lagi, sepositif apapun kata-kata motivasinya, semua akan kembali ke diri kita sendiri : apakah kita akan menjalankannya, berpikiran positif, dan siap mengubah diri dan melakukan seperti kata-kata tersebut ? kalau tidak , ya… kata motivasi hanya akan menjadi kata motivasi…

seperti sebuah kata motivasi ( lagi) yang saya lupa saya dapat dari mana :

keajaiban ada jika kamu percaya

maka ijinkan saya sedikit menggantinya untuk membuat sebuah kata motivasi yang berbunyi :

Kata-kata motivasi itu ada, jika kamu percaya….

ITU.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s