Doa yang make sense

Beberapa waktu yang lalu, teman saya, seorang lesbian, memperlihatkan foto kekasihnya yang baru kepada saya, dan saya berkomentar :

“Mirip banget, Gue doain lo berdua jodoh”

Dia tertawa kemudian berkata.

“Doa lu gak make sense banget”

sekarang giliran saya yang tertawa.

“Ada berapa doa sih yang make sense?” balas saya,

Ya, maksud saya, namanya doa , ya wajar kalo ga make sense…

Karena, kadang, bahkan mungkin sering, kita menginginkan sesuatu yang berada di luar batas kemampuan kita, contoh simplenya adalah: ketika saya diam-diam ketika saya berdoa agar bisa pacaran dengan Chelsea Islan. Nyari buku bareng.Bikin film bareng.

chelsea_islan-20140713-002-agus

Salah? saya pikir tidak.

Namanya berdoa, menurut saya sah-sah saja, toh, itu urusan tuhan buat mengabulkan atau tidak.

Siapa kita menyepelekan tuhan dan mendahuluiNYA?

Gak ada yang berat kok buat tuhan, kalau emang tuhan pengen mengabulkan, maka… terkabul.

Jadi….berdoa saja, silahkan minta dari hal paling kecil sampai hal paling besar: dari minta garam, sandal jepit sampai minta Raisha jadi guru les privat bahasa inggris ke rumah.

Minta dua lesbian di jodohkan dan hidup bahagia? kenapa tidak?

Siapa kita, yang bilang tidak mungkin dikabulkan?

Percayalah, bukan bermaksud mendahului tuhan, menyatukan dua lesbian adalah hal yang lebih make sense, daripada menyatukan saya dan Chelsea Islan.

Leave a Reply

