Kok Bisa Kenal Oni?

“Kok bisa kenal Oni?”

Saya tidak bisa menjawab pertanyaan dari rekan rekan sesama dokter.. ..Oni, yang kebetulan juga berteman dengan saya.  karena kalau ditelusuri pun saya akan lupa. Yang pasti semuanya terjadi di dunia maya, sosial media. Terakhir, yang saya ingat kami sama sama tergabung di grup yang sebagian besar anggotanya mencap saya sebagai seorang atheist, sementara saya yakin Tuhan sudah memperkenalkan saya kepada mahluk ajaib ini jauh sebelum itu, walau, pertemuan kami di dunia nyata baru terjadi baru-baru ini.

**

Pada suatu hari , saya mengirimkan beberapa tulisan saya ke beberapa kawan untuk di baca dan di komentari, dan Oni ini salah satu diantanya, dan diantara sekian banyak yang saya kirim, Oni adalah salah satu yang membalas dan mereview cerita saya tersebut, dan kalau saya tidak berlebihan : yang terpanjang, terdetail, terkejam, dan disertai dengan novel referensi ( yang kemudian berdatangan ke alamat saya, dalam bentuk pinjaman, dan juga hibah )

Dan dari sanalah, saya resmi menjadi pasien dokter satu ini, baik penyakit saya di penulisan, dan juga penyakit lainnya, yang terlalu panjang untuk dibahas lagi disini.

SKIP

Sesungguhnya, cewek kurus kecil ini merupakan pencerita yang lebih baik di banding saya, Tulisan tulisannya mengingatkan saya kepada salah seorang teman yang sampai saat ini pun belum saya lewati kepiawaiannya dalam menulis : Ludo Strait si titisan Dajjal, mahluk legenda yang mungkin akan saya ceritakan lain kali di blog ini. Membaca tulisan keduanya seperti membaca novel terjemahan, yang kaya dan keren,lengkap dengan istilah-istilah dan bahasa yang di luar kemampuan nalar saya sebagai penulis pemula. Makanya tidak heran, si Oni ini beberapa kali meraup penghargaan di ajang lomba penulisan di forum pencinta novel fantasi dimana beliau bernaung.

**

Oni, mahluk ini biasa dipanggil nenek, kenapa? karena saya percaya karena usia psikologis dan fisiologis nya berada di angka 50.

atau mungkin lebih…

Bawel, bijaksana, suka membaca, dan …

Takut menyebrang jalan…

Serius, saya baru tau fakta terakhir ini ketika beberapa saat yang lalu beliau main ke Bandung, setelah sehari sebelumnya mewakili orangtua nya sebagai wali mahasiswa adeknya yang baru masuk IPB,

Maka dengan sangat senang hati saya menemani orang tua ini keliling Bandung, lebih tepatnya,keliling taman film-braga, asia afrika -alun alun,museum geologi dan makan kupat tahu

Saya dan Oni
Saya dan Oni

Kami juga menyempatkan nonton karena mahluk ini dengan alasan mengaku sudah setahun gak masuk bioskop, dan karena Tom Cruise ganteng, kami memutuskan menonton Mission Impossible 3, dimana separo diantara di lewatkan mahluk ini dengan tidur. Walau statementnya sehabis nonton, kalau film ini ‘terselamatkan’ oleh Benji yang di mainkan dengan apik Simon Pegg, adalah fakta yang mustahil untuk saya bantah.

**

Entah kenapa, dunia ini sangat sempit. Apalagi dengan ukuran tubuh seperti ini

Si Uda, lelaki yang saat ini menduduki rangking pertama di kesibukan Oni ( setelah buku dan ice cream ) adalah kenalan saya. Awalnya saya heran ketika si Oni cerita Udanya ini kenal dengan saya, ternyata oh ternyata…

Begitu juga sebaliknya, sehari sebelum manula ini ke Bandung, saya baru saja di kenalkan oleh si teteh, teman yang juga sudah sering saya sebut di blog ini, kepada seorang dokter cantik berlipstik merah merona yang foto kala tidurnya saja cetar membahana. Selidik punya selidik ternyata si dokter ini bukan cuma kenal, tapi teman akrab mahluk ini. Makanya ketika saya ngasih tau, saya lagi di Bandung ama si Oni. Dia nanya:

“Kok bisa kenal Oni?”

**

Leave a Reply

