Melihat kembali cinta Eleanor &Park

Pernah jatuh cinta?

pertanyaan bodoh

pernah merasakan urutan jatuh cinta seperti ini?

Ada cewek baru di bis – si cowok memberikan tempat duduk – kepikiran – besoknya,di bis ketemu lagi – minjemin komik- kepikiran -baca komik bareng- minjemin kaset- kepikiran- denger lagu bareng – kenalan- tukeran nomor telpon – telponan – kepikiran – pegangan tangan di bis- kepikiran- maen kerumah -di larang ortu – berantem ama teman gara gara cewek tadi – ciuman – cemburu- berantem lagi – damai – makeout di kamar- si cewe pindah kota karena sebuah alasan – gagal ke promnite bareng-surat suratan bilang I LOVE U- Abis.spoiler. Abis.

Ada yang istimewa ? tidak

begitu juga mereka yang mengalaminya di novel Eleanor & Park

5579840

Park cuma seorang cowok biasa bukan ketua osis kapten basket atau anak band keturunan korea amerika, suka x-man, watchmen juga Starwars. Eleanor itu cewek gendut berambut merah penyuka Shakespeare yang butuh waktu untuk menyadari kalau Scott Summer dan Cyclops itu orang yang sama. Mama Park buka salon kecantikan, ayahnya ….. lucu. Eleanor,dari keluarga broken home yang hidup ‘seadanya’,mamanya cantik kaya putri khayangan, sementara ayah tirinya mungkin adalah main antagonis di novel ini.

Ada yang istimewa? tidak

Apakah saya menyukainya?

lets see..

Pertama, Rainbow Rowell ini keren, suka menulis sesukanya. Misal, walau cerita di ambil dari sudut pandang Eleanor dan park, tapi keduanya tidak berimbang, kadang kadang salah satu sudut pandang cuma  diceritakan  satu kalimat. atau bahkan satu chapter kosong,

(BUKTINYA MENYUSUL )

KEREN ABIS…

2.pengarang ini keren, soalnya suka bikin percakapan dan penjelasan keren kaya gini:

“ It   was “ Oh my God, he’ s so cute” at   first   sight . If Shakespeare wanted you to believe they were in love, he wouldn’ t   tell   you in almost   the very first   scene that Romeo was hung up on Rosaline… It’ s Shakespeare making fun of love,’ she said.

‘‘Then why has it survived?’

‘‘ I don’ t   know, because Shakespeare is a really good writer?’

  1. Atau yang lucu seperti ini:

Eleanor insisted, ‘ the girls are al l   so stereotypically girly and passive. Half of them just think really hard. Like that ’ s their   superpower , thinking. And Shadowcat’s power is even worse – she disappears.’

‘ She becomes intangible,’ Park said.

‘ That ’ s different .’ ‘ It ’ s still   something you could do in the middle of a tea party ’. Eleanor said.

Not   if you were holding hot tea. Plus, you’ re forgetting Storm.’

‘ I’m not   forget t ing Storm. She controls the weather with her head;   i t ’ s still  just   thinking. Which is about   all she could do in those boots.’

‘ She has a cool   Mohawk …’Park said.

‘ Irrelevant ,’ Eleanor answered.

Park leaned his head back against   the seat , smiling, and

looked at   the ceiling. ‘ The X-Men aren’ t sexist”

Percaya deh, yang gini gini, banyak banget di novel ini.

  1. ROMANTIS dengan caranya sendiri. Ini ada beberapa kutipan.. selamat menikmati:

-“Eleanor was right. She never looked nice. She looked like art, and art wasn’t supposed to look nice; it was supposed to make you feel something.”

-“You can be Han Solo,” he said, kissing her throat. “And I’ll be Boba Fett. I’ll cross the sky for you.”

-I’m not ready for you to stop being my problem.”

  1. Secara moral filosofis, novel ini membuka mata saya bagaimana anak muda di luar sana ternyata ada juga yang malu malu ketika berhadapan dengan cinta pertama, seperti kita disini. Novel ini membuat saya percaya bahwa bagi (sebagian dari ) mereka ciuman ( juga ) bukanlah hal yang sepele dan bisa dilakukan kapanpun dimanapun, bahwa sebagian dari mereka bukan jenis yang ketemuan-cipok basah-…

ya, beberapa dari mereka ada juga yang lugu lugu lucu imut seperti Park dan Eleanor ini ….

ah, biasa aja keles, lo bego sih ray, kebanyakan konsumsi Hollywood

6. Whatever, Pokoknya, buat kamu yang ngerasa cowok biasa dan cewenya juga biasa, atau buat kamu kamu yang pernah malu malu dan jatuh cinta, buat yang salting ketika pertama kali berduaan dengan si gadis, atau yang pernah make out di mobil, juga buat yang suka komik, penggemar Shakespeare, buat yang pernah jatuh cinta, dan sepeti tag line novel ini : buat yang tidak bisa melupakan cinta pertamanya….

maka novel ini buat kamu

kamu..iya..kamu

Terakhir, Sesuai ramalan Egi si cenayang yang merekomendasikan buku ini: iya, saya menyukainya.

 

*mohon maaf kalau saya memakai kutipan bahasa inggris, dan tidak bisa mencantumkan nomor halaman untuk kutipan diatas, karena kebetulan saya Cuma nemu pdf berbahasa inggris yang satu halamannya kadang Cuma satu paragraph.*

** beberapa foto belum bisa saya munculkan, karena pas posting tiba tiba kabel data ngadat. Sial

***SEKALI LAGI, itu tadi Cuma beberapa saja dari banyak dialog-dialog keren dan romantis yang ada di buku ini, buat yang belum baca, selamat membaca, dari pada tidak baca sama sekali, lebih baik telat.. seperti saya.

Advertisements

One thought on “Melihat kembali cinta Eleanor &Park

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s