Bukan,Cerita,Film, Superhero

Saya punya teman, anak Bandung, namanya Fariedz. Saya manggilnya pak Farid, soalnya walau dia lebih muda, beliau lebih dewasa, buktinya dia suka ikut ngaji dan ngasih ceramah.Jadi ceritanya pak Farid ini punya EO kecil kecilan dan dalam waktu dekat mau bikin event besar. Dan pada suatu ketika, saya ditelpon buat bantuin dia, mumpung saya cuma sibuk ngetak ngetik di depan laptop di istana kecil saya setelah proyekan 3M saya yang terakhir selesai dan misi yang baru masih digantung gak jelas.

Skip

Ngebantuin Pak Farid ini sebenarnya ngebantuin diri sendiri. Jadi saban hari, saya diajakin keliling Bandung buat nyoba inilah nyoba itulah, bebek yang enak disinilah, sate ayam yang enak disitulah, dan sebagainya. Juga diajakin rapat ini rapat itu juga. Trus dikenalin ama cewek juga, sayangnya bukan adek adekan dia yang konon katanya jumlahnya sangat banyak.

Nah.sore ini, si Pak Farid ini entah kenapa lagi badmood. Ga tau kenapa persisnya.Saya curiganya karena kerjaan saya yang belum….. dimulai sama sekali. Efeknya  tadi habis miting, tiba tiba aja mukanya jadi aneh, berlipat dan ditekuk.

“Kenapa pak?” tanya saya takut-takut

“Lagi ga mood nih pak”

“Bapak kalo ga mood gini biasanya ngapain pak?” Saya bertanya lagi, gak tau kenapa.

“Tidur, makan kalo gak main PS pak. Yuk pak, cari rental, main PS kita” Ajaknya tiba tiba.

,trus ya udah deh kita nyari rentalan muter muter. Saya lupa kenapa, tiba –tiba saya nyeletuk, “Taman superhero dimana ya pak?”

“Ah, bener juga ke taman aja pak, nyari inspirasi,” si bapak tiba tiba berubah aliran.“Kita udah lewat sih pak, tadi bapak gak liat?” lanjutnya kemudian

“Gak pak” Saya mah jujur, saya gak pernah perhatian ama jalan, kecuali itu cewe cakep banget. Kalau yang beginian terjadi biasanya saya yang bilang ke Farid….

“Tadi bapak ga liat?”

Dan biasanya Farid nimpalin, “Cakep ga pak? muter lagi kita?”

Nah,kembali ke cerita taman tadi.

Saya memang belum pernah ke taman superhero. ….dan juga taman taman lain yang memenuhi kota ini.  Taman jomblo yang legendaris itu aja gak pernah saya datengin, pantang, soalnya saya single.

Basi lo Njing.

Yang pernah saya datengin itu taman fotografi doank. Itu juga nemenin si Adil yg ikut klub fotografi, sementara saya ikut klub-godain-model-dengan-modus-maen-ama-adeknya. Anggota klub ini saya sendiri.

Nah kembali ke mobil Farid.

Jadi si Pak farid dengan baik hati muter lagi mobilnya cuma buat kasih liat saya :  taman superhero..

“Yakin pak mau turun?” Pak Farid bertanya dengan nada agak berbeda ketika kami sampai di taman tersebut.

Taman yang ada patung superman-Gundala-Batman-Spiderman itu tidak seperti  apa yang ada di pikiran saya.Ternyata, yang namanya taman superhero dipenuhi bocah-bocah yang dengan polos dan riang gembira bermain bersama orangtua mereka. Wajar sih, soalnya disana juga ada prosotan dan hal-hal lain yang membahagiakan mereka.

“Ga jadi deh pak,ntar anak-anak pada bubar, ada om om turun buat nyulik mereka”
Farid ketawa dan menaikkan kembali kaca mobil.

Jadilah kencan saya, dengan Gundala dan Batman gagal, setelah sebelumnya dengan Flash- Spiderman dan Rambo di ciwalk juga bernasib sama. Mungkin harusnya yang bikin taman superhero bukan Pak Ridwan Kamil, tapi pak Nolan.

“Trus kemana pak?” Farid  nanya dibalik kemudian.

“Kalo taman film dimana pak?” Saya balik bertanya.

**

Begitulah, saya memang konon kabarnya tinggal di Bandung. Sayangnya Bandung definisi saya ya.. Cuma kamar kostan saya yang 3 x 3 ini. Jadi ketika Farid memarkir mobilnya sore ini, itulah untuk pertama kalinya saya menginjakkan kaki di taman film.

Farid pun mulai berkisah tentang taman film ini. Biasanya digunakan untuk acara-acara lainnya dan …nonton bareng Persib.  Dan hari ini  saya melihat fungsi lain : buat main futsal bocah  karena ada rumput sintestisnya dan..
Buat pacaran.

Begitulah, Saya dengan kurang kerjaannya,  menghitung ada belasan pasangan yang sedang berada di taman film sore tadi.

Apa mau di kata,tempat duduk bertingkat-tingkat, check.  Layar besar, check. Ini bioskop tanpa dinding, yang kebetulan sore itu lagi muter film seri animasinya Mr.Bean.

Dengan judul..HOT DATE..

bangsat

Seperti biasa, momen-momen seperti ini adalah momen di bioskop ketika saya melayangkan pandangan.. dan feeling saya benar..
Di pojok sana seorang cewe cantik tengah berusaha kelas menolak pergerakan wajah kekasihnya, sambil dagunya menunjuk-nunjuk kearah saya.Yang saya artikan sebagai..
“Jangan disini sayang, kasian ama cowok yang ngeliatin kita itu, mupeng pasti”

Sementara  saya dengan tidak tau malu dan tanpa etika  terus memperhatikan pergerakan mereka sambil bertopang dagu, sampai akhirnya si cowok ngeliatin saya balik. Sementara  Farid mah sibuk ngurus bisnis lewat smartphonenya.

“Balik yuk pak” kata saya ke Farid

Sepertinya keputusan untuk di kost selama ini bukanlah keputusan yang terlalu buruk.

2 thoughts on “Bukan,Cerita,Film, Superhero

Leave a Reply

