123456789

Sesungguhnya, 27  itu umur keren. bukan umur yang mengkhawatirkan. Mengutip dari 3 Hari Untuk Selamanya (2007), sebuah Road Movie yang di bintangi Rangga dan Karmen AADC :

“pas lo umur 27, lo akan mengambil sebuah keputusan yang penting yang akan ngubah hidup lo”

Apalagi, jika dibandingkan dengan umur yang memiliki angka yang sama  : 72, usia 27 jelas masih sangat muda, apalagi kalau anda sedang berpikir serius tentang…

menikah

dengan kata lain, masih tidak ada  yang perlu dikhawatirkan.Apalagi kalau anda belum resmi 27, baru resmi 27 nya….akhir Desember tahun ini.. santai bae…

tapi…

Terkadang ada hal-hal dan semacam pertanda yang membuat anda yang berada di titik ini, di sarankan untuk mulai berpikir serius untuk mulai serius :

  1. Dimana pun berada, perbincangan  yang muncul adalah masalah pernikahan, gambar-gambar yang anda lihat adalah  foto bayi, balita dan pelaminan, paling tidak foto prewedding rekan dan kolega anda. Begitu juga dengan grup – grup yg anda ikuti atau anda admin-i, fungsinya berubah  menjadi tempat  undangan nikah atau akekah. Walau belum begitu parah, sebaiknya anda berubah.
  2. Lagu ‘Terlalu Lama Sendiri’  nya Kunto Aji menjadi lagu yang tiba tiba sangat mewakili perasaan anda, seperti kata anak nongkrong zaman dahulu kala : gue banget.  Anda memutarnya berulang-ulang dan menyanyikannya dengan khusyu  dan syahdu,dari hati. Dan kalau anda adalah lelaki , maka  perlahan anda  menjadi mirip dengan penyanyi lagu tersebut.
  3. Anda merasa terganggu melihat teman sekamar anda mesra-mesraan  lewat  Telpon pagi-siang dan malam. Selanjutnya anda pun menjadikan teman anda tersebut sebagai inspirasi untuk tulisan di blog anda. Perlahan blog anda cuma menjadi pelampiasan ketidakmampuan anda untuk memulai sebuah hubungan yang serius. Atau mungkin anda iri, tidak punya kemampuan untuk memakai baju berwarna senada tiap ketemuan, atau mengingatkan jumlah kandungan kalori dalam makanan pasangan anda.
  4. Bahkan ketika anda melihat anak SMA dekat kost-kostan anda  bermesraaan, tangan anda gatal untuk mengabadikan momen tersebut. Kamera ponsel anda berbunyi dan anda ketahuan !!… Anda harusnya malu..ya, malu..20150323_093131
  5.  Anda sudah sering sakit-sakitan dan dokter menyerah mengobati anda. Menurut teman-teman anda, anda sudah harus mencari dokter pribadi. Tapi anda cuma bisa berkata.. semua pasti ada waktunya…  namun jauh di lubuk hati.. kembali ke nomor 2
  6. Penampakan anda sudah tidak karuan. Ketampanan anda memudar, berat badan anda terus naik. Sialnya, ketika  anda ingin menumbuhkan cambang dan brewok, anda gagal melakukan itu semua. Padahal dalam kepercayaan anda, gendut, brewokan dan rambut berantakan adalah perpaduan yg sempurna.Kasian.
  7. Anda  berpuasa, tapi anda cuma mendapatkan haus dan lapar saja. seperti yang di katakan Oscar Wilde di Lady Windermere’s Fan  : “I can resist everything except temptation”
  8. Anda terlibat kencan fantasi imajinatif dengan beberapa aktris wanita, dalam dan luar negeri. juga skandal perselingkuhan dengan beberapa karakter wanita sexy dalam anime. 

    Jessica Chobot
    Jessica Chobot
  9. Anda lelaki, dan orang tua anda menelpon menanyakan calon menantunya. Pertanyaan yang sulit di posisi anda sekarang, tapi seperti biasa, anda masih bisa ngeles dengan skill yang anda punya. Sampai kemudian, tidak ada angin tidak ada hujan,orang tua anda tiba tiba menghadirkan pertanyaan yang merupakan campuran motivasi, hiburan, becandaan dan kekhawatiran :  Bunda tau anak bunda ganteng, tapi calon menantu  bunda …….ga ganteng juga kan?

Nah, yang manakah yang sudah anda alami dan rasakan, salah satu atau mungkin semuanya? Jangan tanya saya, sia-sia, karena anda sudah tau kalau jawaban saya pasti salah semuanya.

Advertisements

3 thoughts on “123456789

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s