Dua. Satu

Selamat .

Dua hari lalu Indonesia punya presiden baru. Yah, mungkin ini pertama kalinya saya benar-benar peduli negara ini punya presiden atau tidak,  mungkin terdengar berlebihan, tapi begitulah kenyataannya. Buktinya ini juga pertama kali saya heboh mendukung salah satu calon, bukan cuma karena ikut kutan, tapi karena saya memang dari dulu sudah mengikuti sosok presiden terbaru kita ini. Maka ketika dia maju, saya melihat ada harapan baru, dan akhirnya membawa saya pada keikutsertaan perdana saya pada politik negeri ini

10489985_10203507479560943_628299079857272995_n

saya ikut pemilu…

Setelah ikut, saya juga ikut merasakan ketakutan kalau beliau tidak terpilih, saya ikut geram atas lawan politik beliau yang masih mencari cara untuk menjegal beliau, no offense buat para fans bapak yang satu-nya.

Saya ikut salut atas para relawan, mereka yang dulu apatis sekarang ikut karena kemunculan satu tokoh ini.

Sekali lagi, menurut saya, ini pertama kalinya sebagian besar rakyat merasa pemimpin ini adalah bagian dari mereka, atau paling tidak.. ada harapan untuk itu..

dan terakhir ……

Tanpa mengurangi rasa hormat dan melupakan jasa sepuluh tahun sebelumnya…

Selamat, buat nomor dua yang sekarang menjadi RI-1.semoga Amanah!!

dua kemenangan menjadi satu, kemenangan beliau si nomor dua, dan kemenangan rakyat, yang akhirnya berpadu menjadi satu :  kemenangan Indonesia…

tapi ingat lah pak, seperti Dua sisi pada satu koin : euphoria ini akan sangat mudah membuat bapak menjadi antagonis, ketika bapak salah langkah….

Spiderman, di dua filmnya, walau dengan kalimat berbeda selalu mengingatkan satu nasehat keren Pak : with great power, comes great responsibilities.

One thought on “Dua. Satu

Leave a Reply

