½ MATANG

 

 

soda

“Masih minum soda? kaya anak kecil aja”

Saya yang tengah minuman soda berkarbonasi malam itu lumayan kaget, walau sebenarnya saya sudah cukup terbiasa dengan pengetahuan luar biasa teman sekamar saya ini perihal menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“OK, baru tau minuman soda ada  batasan usianya, jadi odealnya minuman bersoda ampe usia berapa ?” tanyaku kemudian

“Ga terbatas usia sih sebenarnya” Dia diam sejenak “ Tapi itu indikasi kalau lo belum matang”

Saya tidak tau hubungan kedewasaan dan soda , ada penelitian,survey semacamnya atau tidak, ada skripi yang berjudul hubungan timbal balik soda dengan kedewasaan seseorang atau tidak.  Tapi satu yang pasti..

tanpa sodapun saya memang belum matang.

Yah, mau diakata apa, aku memang belum siap untuk berkomitmen, bertanggung jawab di setiap pilihan, mampu memilih mana yang penting untuk dipikirkan atau mana yang harus dilupakan, menghargai  diri sendiri, dan yang terpenting, tau mana yang penting diceritakan, mana yang tidak, misalnya :  suatu malam, temanmu menganggapmu  belum matang kalau minum- minuman bersoda. kemudian, kamu menceritakannya kembali di blog curhat kamu. Maka, ketika kamu melakukannya, maka kemungkinan kamu memang belum matang.

yah, matang itu pilihan, begitu juga ½ matang.

Dewasa itu pilihan, tua itu pasti.

Leave a Reply

