Terlalu cepat, nyet

Sadar ga sih nyet, kalo semua yang udah kita lewatin itu berlangsung terlalu cepat?

**

Mata kita bertemu terlalu cepat , saat kita duduk bersebelahan di pertemuan pertama kita.

” Standar mahasiswa yang urakan dan masa depan yang ga jelas” entah menebak entah menuduh, tapi  gue cuma bisa  tertawa karena tebakan lo ga meleset dan tuduhan lo bener.

” Gue punya banyak teman sejenis lo” Lanjut lo kemudian.

Gue cuma bisa ketawa, dan kemudian kita mulai bercerita.Dari berbagi pandang, sekarang kita bertukar senyum. Terlalu cepat nyet.

**

Tiba-tiba saja gue udah bertandang ke rumah lo nyet. kenal ama Fajar, ama papa, ama mama.

” Gue ga tau kenapa tapi lo beruntung, termasuk salah satu cowo yang cepat bisa maen ke rumah, mantan-mantan gue aja ga secepat lo”

Gue cuma bisa mengangkat bahu. Gue juga masih ingat ketika lo kesel banget kalo si mama mulai nanyain gue, titip salam, sampai tetangga samping rumah lo muji-muji gue. Lo jenis orang yang ga bisa menerima kenyataan sih ..

HAHAHAHAAHAHAAHAHAAHA

 tapi emang terlalu cepat ya nyet.

**

kita baru temenan bentar dan gue musti pindah ke Jakarta. Lo tau kan betapa ga ikhlasnya gue pisah ama lo?

sampai lo musti bilang:

“Jangan lebay deh nyet, Jakarta Bandung itu cuma 3 jam, lo kangen gue, lo ke Bandung. Gue kangen lo, gue ke Jakarta”

Tapi tetap aja kan nyet, gue ga bisa ngacak-ngacak rambut lo sebebas dulu? noyor pala lo semau gue?

Terlalu cepat nyet,terlalu cepat

**

Selama di Jakarta, telpon, SMS dan BBM lo yang nguatin gue. sama kaya kehadiran lo di Bandung, yang walau cuma sebentar bikin waktu berjalan terlalu cepat, baru aja ketemu eh ga kerasa gue musti nyari angkot buat balik. Mana rumah lu jarang angkot. 😀

Beberapa kali. gue sengaja pulang ke bandung  karena satu kata : ‘kangen’dari bbm lo, atau karena janji kita untuk makan duren bareng. sayang ya nyet, satu rencana kita ga kesampean : photobox.

karena kita pulangnya terlalu cepat kali ya , dan gue ke Jakarta nya juga terlalu cepat kali ya nyet..

**

Dan kemudian lo menghilang terlalu cepat tanpa penjelasan, tanpa alasan,sampai kemudian gw ngelihat foto lo sama cowo itu. Yah, gue masih ingat ketika kita bercerita tentang mantan masing-masing. kita start di fase yang sama, dan ternyata lo move on lebih dulu nyet.. tapi..buat gue itu terlalu cepat.. terlalu cepat nyet

**

Gue turut bahagia nyet, dan gue menghargai pilihan dan hubungan lo walau perlahan, apapaun alasan lo, bbm kita pun jadi garing banget ya? basa basi doank.Paling Tanya kabar, lo Tanya balik, trus gue kirim salam buat mama dan buat tetangga lo yang ngefans ama gue. Bbm terakhir :  gue titip ucapan selamat ulang tahun buat mama itu. Kemudian…kita mungkin sibuk dengan dunia dan kesibukan masing-masing. lo diwisuda, gue liat foto lo ama cowo beruntung itu.trus katanya lo ga siaran lagi ya?

ah, gue masih ingat ketika lo nyuruh gue nyoba untuk siaran di bandung karena  menurut kepercayaan lo gue punya smiling voice,  atau ketika kita ribut membahas garingnya film 5 cm, adaptasi dari novel favorit lo seumur hidup itu.

Dan gue juga masih ingat pertama kali gue liat lo pake jilbab di ujian akhir lo ..

Surprise dari gue lumayan kan ya?

lo malu karena lo bilang ga cocok, tapi buat gue justru sebaliknya, lo makin manis nyet..

semanis kopi favorit gue yang lo bikinin tiap gue ke rumah. sekarang gue menyesal mengapa menghabiskannya terlalu cepat . Terlalu cepat.

**

Seperti juga di beberapa titik sebelumnya

kemaren gue kangen lo ..

biasanya lo bakal datang dan bilang gue lebay, atau drama, atau kata-kata cacian yang malah bikin  gue  bahagia nyet. karena sekali lagi, di saat gue kangen, salah satunya adalah gue kangen di maki-maki ama lo!!

tapi kemaren ga nyet.

 kemaren justru yang balas Fajar. dan bilang………….

lo ga pamit nyet. lo ga pamit.  gue ga pernah tau dan lo  ga pernah cerita kalo lo sakit…

sekarang giliran gue yang sakit nyet. ketika lo menghilang, gue masih bisa terima, karena gue masih bisa gangguin lo lewat BBM dan telpon

tapi sekarang.. lo beneran pergi ..

Dan lo tau, semalaman gue nangis nyet..

seandainya lo disini, gue tau lo bakal bilang apa ke gue, kalimat favorit lo, ketika gue mulai ngeluh, takut atau nangis di depan lo :

“Lo cowo tercengeng yang pernah gue kenal”

 lo bener nyet.

dan bisa ga lo hadir sekali lagi aja cuma buat ngomong gitu ke gue?

Lo pergi terlalu cepat …

**

Who knows how long I’ve loved you
You know I love you still
Will I wait a lonely lifetime
If you want me to, I will

For if I ever saw you
I didn’t catch your name
But it never really mattered
I will always feel the same

Love you forever and forever
Love you with all my heart
Love you whenever we’re together
Love you when we’re apart

And when at last I find you
Your song will fill the air
Sing it loud so I can hear you
Make it easy to be near you
For the things you do endear you to me
Oh, you know I will
I will

lagu ini masih jadi favorite lo kan nyet?

yah, semua memang terlalu cepat,

tapi sepertinya kita tau apa yang  ga terlalu cepat di antara kita, malah, kita berdua harus ngakuin :  terlalu lambat

“yah, makanya jangan kelamaan nyet” lo pernah bilang gitu ke gue. dan waktu itu kita berdua ketawa..

Lo juga, terlalu lambat sih nyet.

Selamat tidur, mimpi indah ya..

***

Leave a Reply

