BURUNG BIRU BARU SERU

Seperti biasa  Saya termasuk orang yang terlambat menggunakan twitter, ( seperti halnya media sosial yang lain),  saat orang sudah sibuk berkicau entah apa, saya masih sibuk dengan facebook bahkan saat berita ini diturunkan pun facebook masih menjadi primadona sosial media  buat seorang Rayes Mahendra.

Sampai pada suatu hari seorang teman yang akan jadi manager saya di suatu hari, : Reni ,merongrong saya untuk bikin twitter

“Biar agak gaul dikit pak” Katanya sore itu

Saya yang memang tidak tau apa-apa, maka minta tolong reni yang mengurus segala sesuatunya,

282838_4163421886199_239749937_n

Singkat cerita waktu itu di  kantin kampus dimana saya biasa ngutang, Reni berhasil membuatkan saya akun  dengan nama:

……………………..

saya lupa, bahkan bertanya ke Reni tidak mengubah apa-apa. Pokoknya hari itu saya resmi punya twitter hasil karya Reni, melengkapi blog ini yang dibikinin si dokter cantik adelfi, dan skype saya sendiri adalah hasil buatan si Agi

**

Langkah selanjutnya yang dilakukan calon manager saya yang sangat gaul ini adalah  kemudian reni memilih akun akun twiiter yang dirasa perlu :

“Follow ini ya pak, trus yang ini juga lucu nih pak, nah ini juga ……“

dan seterusnya dan seterusnya…

Mungkin lebih dari sekian puluh akun perdana yang saya follow adalah pilihan  si Reni. sementara follower pertama saya cuma teman-teman dan junior junior saya

Kemudian reni kemudian menjelaskan twitter for dummy idiot seperti saya :  follow. Reply. Retweet dan sejenisnya yang sampai beberapa hari kemudian masih sering khilaf dalam prakteknya

old habits die hard  entah kenapa setelah mengerti seluk beluknya  saya tidak begitu tertarik dengan mahluk ini, mungkin karena frekwensi update yang hamper sepersekian detik, sementara waktu itu saya masih bermodal warnet atau modem pinjaman. Maka saya meningglakan twitter ..untuk kembali..

**

Baru ketika mendarat di  Bandung, saya kembali mencoba untuk aktif kembali di twitter, dan saya pun akan mengganti  akun saya dengan @kamenrayes :  plesetan kamen rider, jagoan dari jepang idola saya waktu kecil………………sampai detik ini. Sementara kalau mau berfilosofi lebih jauh, kamen atau topeng sebenarnya memang pas untuk digunakan di media social yang penuh dengan citra visual ini, maka saya mencoba menjadikan @kamenrayes menjadi topeng saya, atau dalam bahasa yang lebih canggih : persona saya di dunia virtual.

Dafuq did I just write

Dan mulailah petualangan twitter saya dimulai kembali, follower makin bertambah, seiring bertambahnya orang yang saya follow. Oke.  Follower saya makin banyak seiring banyaknya akun robot tidak jelas yang entah dari mana dan dengan otomatis memfollow saya. sip. Diluar itu ya follower  benerannya  ya gitu gitu aja paling nambah satu dan dua dari junior junio yang kebetulan baru ngeh kalau saya punya akun twitter,bahkan ada beberapa yang saya ga folbek,” Latihan jadi artis”  jawab saya ketika mereka protes kenapa ga di folbek.

Racauan saya di twitter yang sudah mencapai angka ribuan itu pun  juga gitu-gitu aja,  ga lucu  sampai bisa di retweet, juga  ga pinter pinter sampai perlu dijadiin favorite. Kalaupun ada yang anggap twit itu lucu dan pinter itu Cuma ada 3 : diri, saya, sendiri. Sisanya sih cuma ‘sampah’ racauan dengan teman-teman membahas hal hal random yang tak berkesudahan.

@Fiksimini, mungkin hal yang paling menakjubkan yang saya temui di twitter. Saya selalu terkagum-kagum dengan orang-orang yang bisa bikin cerita lucu, nyesek,romantic bahkan sarkas cuma dengan 140 karakter.

fm2

 

Sayangnya, Hampir tiap hari saya coba ikutan bikin @fiksimini tapi sampai saat ini belum pernah menang.

jangankan menang, di retweet juga ga pernah

ya, saya memang separah itu..

Apa lagi ya? gitu doank sih kayanya

***

last but not least, dan yang merupakan inti dari semua tulisan ini adalah bahwa twitter @kamenrayes  yang tak seberapa followernya itu ga bias diakses , saya udah coba berbagai macam cara tapi gagal, maka dengan berat hati dan berdoa masih ada kesempatan, saya pun membuat sebuah akun baru yang menurut agi harus segera diganti, karena mirip nama teman-teman angkatan bapaknya.

@hendrayesm

Silahkan di follow untuk menjadi 100 follower pertama!

Mudah-mudahan twitter kedua ini  bisa bernasib lebih baik dari yang pertama. Ga sekeren yang pertama sih, tapi saya percaya, yang ke 2 punya kesempatan yang lebih besar untuk membuat semuanya menjadi lebih baik…..

NB: judul saya ambil  dan modif dari yel yel SMA saya, SMAN 1 PADANG PANJANG. Sekarang bunyi yel yel itu sendiri juga sudah di modif jadi lebih religius. bunyinya apa tak penting, yang jelas tak pakai ‘burung’ seperti modifan saya. Tapi ..tapi.. ga semua yang ga pake burung itu lantas religius lo!! lupakan.. pokoknya tak lama lagi mungkin semuanya Yyang  di sana jadi religius juga, sekalian aja cabut S nya biar jadi MAN 1 PADANG PANJANG… heran kenapa jadi musti religus semua ya? apa karena angka 1 di belakangnya? soalnya belakangan satu terlihat lebih religus, ah, sudahi racauanmu Rayes.. atau kamu mau saya lempar Handpone??

Leave a Reply

