ROMEO

Belakangan saya merasa ..egois, kenapa?

karena  saya Cuma pengen pekerjaan yang saya mau sementara  ada pilihan di luar sana..

karena di blog ini saya Cuma bercerita tentang saya saya dan saya

saya masih ingat, ketika Agi, seorang teman yang dulu juga sering mengeluh menulis di blog diingatkan oleh cowonya yang ga Cuma suka nulis, tapi  juga keren :

kau pikir kau siapa? kaya semua orang pengen tau kau mau apa dan ngapain? emang kau pikir orang peduli? emang kau anggota DPR? 

keras sih, tapi kadang begitulah cara menunjukkan cinta ..

Nah, beranjak dari hal-hal diatas, maka mungkin sudah saatnya saya berbagi tentang teman saya, tokoh yang sebenarnya  juga sudah pernah beberapa kali saya hadirkan disini, namanya Romeo, dan menyambung nyambungkan dari cerita Agi diatas, maka saya juga akan bercerita tentang : CINTA.

***

Seperti yang sudah saya  pernah singgung sebelumnya, Romeo adalah teman sekamar saya, seorang teman yang dikarunia wajah yang tampan rupawan, terlalu susah jika digambarkan lewat tulisan, the calm one yang di gelarkan kepadanya di kantor lama juga saya pikir tidak terlalu representatif,

tapi

ide menghadirkan  foto  buat saya saya juga bukan ide yang cakep

bukan apa-apa, saya Cuma takut pengunjung blog ini Cuma berkunjung ke blog saya karena daya magnet wajah teman saya ini, serius. saya tidak bohong , walau sebenarnya saya pengen pengunjung blog ini nambah

Beberapa orang mungkin butuh melakukan sesuatu untuk ‘menebar pesonanya” sementara teman sya ini berbeda, dengan  tidak melakukan apa-apa saja itu sudah mempesona. Malah seorang teman saya percaya:  Romeo adalah pesona itu sendiri.

sedaph!

Baiklah, selanjutnya saya tidak akan bercerita tentang  bagaimana dia merawat asetnya ini, karena itu mungkin akan membutuhkan waktu yang sama dengan panjangnya  durasi acara joget joget di tv belakangan ini, tapi wajar sih sebenarnya, karena ..memang hasilnya ganteng maksimal  sih..

Pokoknya, kalau mau membayangkan Romeo..bayangkan aja mirip

… mirip..

hmm..

oke,  dia tidak punya kembaran di dunia nyata..

 tapi dia mirip karakter-karakter  utama di Anime, atau pangeran pangeran di komik serial-serial cantik.  yup, lengkap dengan kaki panjang  nan mulus juga.

lupakan..

kembali ke awal, ga lengkap rasanya kalau kita ngomongin Romeo, tapi ga berbicara tentang cinta

**

Pada suatu hari..

Romeo ini, seperti yang sudah pernah dibocorkan Shakespeare, punya seorang kekasih bernama  Juliet.

Biasanya, Romeo ini menghabiskan sepanjang harinya bersama Juliet, yah, saat saya berkata sepanjang hari , itu memang berarti sepanjang hari. Seorang teman percaya bahwa  tak ada yang menghalangi mereka untuk bersatu di bahtera rumah tangga.tidak pertentangan keluarga seperti kisah pendahulunya. ya,saya setuju, tidak ada, mereka memang  udah cocok satu sama lain, kecuali mungkin sebuah novel yang menginspirasi salah satu dari mereka untuk punya apartemen  dan mobil terlebih dahulu. mungkin cuma itu..

waktu pun berlalu..

Juliet,  pada suatu  ketika  harus pergi  meninggalkan Romeo, sementara sih,tapi  buat Romeo yang sudah terbiasa menjalani hari dengan Juliet, tentunya ini bukan perkara mudah

Good night, good night! parting is such sweet sorrow,
That I shall say good night till it be morrow.
*

maka, sebagai teman yang baik, ketika Romeo harus mengantarkan kekasih ke bandara saya membekalinya dengan  lagu leaving on a jet plane yang mengalun lembut dari speaker handpone saya, dan…cukup sukses, dibuktikan dengan hadirnya jari tengah di tengah percakapan kami.

Selanjutnya, ada hari-hari saya menjadi saksi gimana hari- hari  setelah kepergian (sementara ) Juliet  diisi oleh Romeo…

Romeo yang  hampir tidak pernah kelihatan di kostan sekarang menjadi penghuni tetap kamar 3 kali 3 ini, dan lagu lagu anime yang menjadi soundtrack hari hari Romeo tiba tiba berubah menjadi lagu Indonesia galau yang biasa ditemukan di netbook saya. Ya, beberapa lagu berpindah ke flesdisnya, dan  sepanjang hari.. lagu lagu itu pun memenuhi  udara kamar..

O teach me how I should forget to think..*

Selidik punya selidik, (lagi-lagi ) dari salah seorang teman ,ternyata kepulangan Juliet di tunda!!

konon kabarnya, saya tidak tau benar atau tidak, Juliet  direncanakan, akan kembali ketika tahun baru, tapi ternyata, kepulangannya musti di perpanjang beberapa hari. dan sama dengan Romeo nya Shakespeare yang menunggu kabar Juliet, Romeo kita ini pun makin dirundung rindu.

jadi sebagai presiden saya ikut prihatin dan  sebagai presiden  saya cuma bisa menyumbangkan lagu lagu galau kelas C dan D langsung dari suara saya yang lumayan ini., maka perlahan, lagu-lagu itu menjelma menjadi sesuatu yang mungkin  setara dengan racun dikisah aslinya….

tapi..

Walau cerita ini mirip dan tokoh tokohnya ‘kebetulan’ memiliki nama yang sama, cerita ini memipunyai ending yang berbeda. Karena setelah saya memposting  ini saya untuk musti  buru buru membangunkan Romeo dari tidurnya dalam rangka menjemput Julietnya ke bandara,

O Romeo, Romeo,
wherefore art thou Romeo?*

Bandara?  yup. sama seperti di film-film  dan novel yang pernah saya baca,tempat ini mengisyaratkan  sebuah kisah yang berakhir bahagia..

“Love moderately. Long love doth so.
Too swift arrives as tardy as too slow.*

***

EPILOG

seiring  kembalinya  Juliet, maka lagi-lagi saya tidak akan melihat sosok teman saya ini, tidak akan ada lagi yang peduli saya malam minggu atau tidak dalam rangka projeksi kerinduannya kepada sang kekasih, tidak ada lagi yang mengajak saya nonton  film dalam rangka mengusir  kesepiannya, dan  dia pasti akan bersemangat lagi untuk main game yang  tidak tersentuh selama kepergian kekasihnya ini.padahal ini kesempatan bagus untuk mengalahkan levelnya.. O, I am fortune’s fool!*

ah, sebagai teman yang baik, saya tidak boleh egois…

 

* William Shakespeare, Romeo and Juliet

Advertisements

5 thoughts on “ROMEO

    1. okeh, keren lo, ada 90 orang yang lebih ngeview.. mimpi apa gw. mimpi apa??

      mudah-mudahan ga pada lari habss baca curhatan gw..

      apalagi baca komen gw yg bawaannya modus mulu..

      eh, lo mau kasih gw kado apa sih?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s