25

Berdasarkan sebuah kajian psikologi di Inggris ternyata usia ideal buat seseorang bisa dikatakan ‘dewasa’ , bukan lagi di usia 18 tapi .. 25

Ini serius. jadi kalau rekan-rekan belum berumur 25, masib suka hahahehe ga jelas, belum bertanggung jawab penuh kepada diri pribadi maka tersenyumlah, menurut kajian tersebut, ini masih wajar. tapi ketika sudah sampai di 25 masih hahahehhihi ga jelas….

Maka.. bertobatlah Mudah-mudahan ada kajian lain yang menemukan kedewasaan itu di umur 30 atau 35 dan seterusnya dan seterusnya..

dan .. syukurlah  24 Desember kemaren saya resmi 25 tahun. happy birthday to me

Sebuah angka yang tidak kecil memang, apalagi ketika kita membacanya dengan cara lain : seperempat abad, tiba-tiba saya sudah merasa memiliki jenggot putih yang menjulur sampai dada

Rayes the gray Dumbledore

dan, Seperti layanya pemuda di umur 25  maka aka nada FAQ  ( baca : fak ) alias frequently asked questions alias pertanyaan yang sering ditanyakan, saya akan menjawabnya sebelum pertanyaan-pertanyaan tersebut muncul di kolom komentar………….. seandainya ada yang berkomentar..seandainya..

1.Kerja dimana ?

Yup..  selalu demikian, pekerjaan, karir dan… uang. pekerjaan karir dan  uang

jujur,sampai berita ini diturunkan, saya belum menemukan pekerjaan pengganti dari pekerjaan saya sebelumnya. Entahlah, beberapa teman percaya saya belum move on, mereka tidak sepenuhnya salah, yah, di beberapa titik saya masih merindukan pekerjaan lama saya. Saya harus akui itu, dan  Channel youtube kantor lama pun masih menjadi salah satu channel favorite saya, begitu juga kontak dengan teman-teman pun masih terjaga dengan baik..

tapi

di titik lain, saya masih terus mencari  sesuatu yang berbeda…sesuatu yang ..entahlah

ada satu dua lowongan yang sempat mampir, tapi begitulah, karena hati saya belum berdetak lebih cepat sekaligus lebih lambat, saya belum bisa menganggukkan kepala dengan mantap.

mungkin terdengar sombong, tapi memang begitulah keadaannya.

ok..

mari kita lihat saja kemana kapal kayu sederhana ini  berlayar di lautan kebebasan dan sejauh mana dia bisa bertahan akan badai yang terus menerpa…

2. Kapan merit?

Serupa tapi tak sama dengan pertanyaan nomor satu.

Entahlah, saya sekarang juga sedang tidak berada di jalur hubungan yang serius, kalau dikembalikan ke pertanyaan nomor satu maka :  saya sedang tidak punya pacar tetap.. terserah diartikannya bagaimana, tapi saya memang belum membuka hati buat something or someone serius

kekasih freelance? istilah yang menarik

jadi, saya juga masih belum memikirkan apa-apa buat pernikahan, belum menabung untuk beli mobil dan apartemen seperti yang dilakukan teman sekamar saya.  Maka, saya ucapkan banyak maaf buat beberapa orang di luaran sana.

**

All children grow up, except one

-PeterPan-

Di dunia nyata, beberapa teman saya sudah terlihat mapan dengan baju rapi, celana mengkilap dan sepatu kaca. mereka mungkin  sudah menemukan dunia mereka masing-masing, dan mereka hidup dengan ini, bahkan terkahir saya  mendapat kabar, teman saya yang menjadikan kamarnya sebagai kantor saja sudah bisa menghasilkan yang 17 juta dalam waktu 3 bulan. keren habis mas bro!!

sementara saya, masih sibuk dengan fantasi-fantasi dan imajinasi yang entah kapan bisa jadi nyata…

25 tahun, saya belum menjadi sosok istimewa

saya belum jadi senior yang baik seperti Shank si rambut merah, kakak yang baik seperti Ace si tinju api, atau kapten sekaligus teman yang baik  seperti Luffy si topi jerami

25, mungkin masih Rayes yang anda kenal 3 atau 4 tahun lalu, masih rayes yang sama,

yang masih belum punya mimpi besar apa-apa, selain  menjadi penulis sederhana yang bisa membahagiakan kedua orang tua dan punya Converse All-star merah no 45

mohon doanya..

 Kubuka mata dan kulihat dunia

Tlah kuterima anugerah cintaNya

Tak pernah aku menyesali yang kupunya

Tapi kusadari ada lubang dalam hati

Kucari sesuatu yang mampu mengisi lubang ini

Kumenanti jawaban apa yang dikatakan oleh hati

Apakah itu kamu apakah itu dia

Selama ini kucari tanpa henti

Apakah itu cinta apakah itu cita

Yang mampu melengkapi lubang didalam hati

Kumengira hanya dialah obatnya

Tapi kusadari bukan itu yang kucari
Ku teruskan perjalanan panjang yang begitu melelahkan

Dan kuyakin kau tak ingin aku berhenti

Apakah itu kamu apakah itu dia

Selama ini kucari tanpa henti
Apakah itu cinta apakah itu cita

Yang mampu melengkapi lubang didalam hati…

LETTO-lubang di hati

10 thoughts on “25

  1. Sebelumnya… happy belated B’Day Ray… *muachhhh
    Sehat selalu en makin segeran… makin cepet dapet tante2… eh pacar… dsb dsb… wish the best deh.

Leave a Reply

