Romeo dan secangkir kopi dini hari

 

Romeo, dilihat dari wajah babyface, banyak yang akan menuduh konsumsinya sehari-hari adalah cairan putih bernama susu, mungkin cairan ini juga yang bertanggung jawab membuat  kulit mukanya menjadi  putih bersih sehat dan digiali banyak kaum hawa.  Sementara  dari gerak, cara berpakaian  dan cara bertutur ala bangsawannya , orang mungkin akan percaya tiap sorenya dia punya sebuah ritual minum teh. Tapi seperti kata pepatah lama don’t judge a book by its cover, kebanyakan orang salah nilai. Teman saya ini tidaklah seperti yang di gambarkan diatas, paling tidak sejauh pengetahuan saya, dia bukanlah penggila susu dan penikmat teh. sebagian besar larutan ditubuhnya adalah air mineral, air putih sehat, atau seperti sebutan yang sudah lama saya tidak dengar :  aia dokter

Tetapi belakangan ini , ada satu minuman lagi yang kerap di konsumsinya.. sebuah minuman luar biasa hasil kerjasama apik manusia dan alam:  K-0-P-I. Sekali lagi,  belakangan, saya sering menjadi saksi dia menuangkan bubuk  hitam tradisional yang saya simpan dalam kresek hitam itu ke dalam gelas minumnya.

Terus terang saya sedikit heran. Entahlah saya memang tidak begitu yakin mahluk tampan ini penyuka kopi, apalagi aliran kopi hitam tradisional dan kopi sachetan seperti yang saya anut, kecuali mungkin kopi-kopi dengan nama keren yang bersemayam di tempat yang tak kalah keren di luar sana yang saya tidak tahu apa – apa tentangnya. Mungkin. 

Kemaren, dini hari, ketika saya masih sibuk dengan ketik ketikan di layar monitor saya. Romeo pun mengaduk gelas kopinya.

Tak lama, saya masih sibuk dengan ketikan saya, mahluk ini mulai membereskan lemari yang entah sudah berapa abad dibiarkan begitu saja. Baju-bajunya dirapikan dan semua komestiknya yang mungkin Sepertiganya saya tidak tau nama dan fungsinya untuk apa itu  ditata sedemikian rupa.

okay, cukup keren, tapi saya meneruskan mengetik.

Tapi tak lama kemudian setelah lemarinya rapi jali, Romeo mulai mengambil sapu dan mulai membersihkan kamar. Ok, Saya tau dia jenis orang yang rapi , menjaga kebersihan dan kebugaran tubuh, tapi percayalah pemandangan ini bukanlah pemandangan yang biasa terlihat di kamar ini.

 ini mulai menarik, u had  my curiosity,now u have my attention

tak lama, dia pun keluar dan di kamar mandi mulai terdengar gerasak gerusuk. jangan berpikir yang tidak-tidak dulu, karena ternyata tokoh utama kita sedang mencuci wahai saudara-saudara !! kemudian tak lama dia keluar dan mulai menjemur pakaian pakaian tersebut,paling tidak itu semua terjadi sekitar jam 3 pagi.  Tak cukup segitu, tak lama dia kembali ke kamar dan mulai berpikir :  habis ini enaknya ngapain lagi ya?

Saya pun langsung menyarankan beberapa hal; semacam mencuci mobil dilanjutkan dengan jogging dan berenang..

sayangnya, berhubung mahluk ini masih dalam proses menabung untuk membeli mobil dan apartemen idaman untuk Julietnya tercinta , jadi mungkin jogging dan berenang akan menjadi sangat masuk akal.

serius, saya sangat takjub dan iri dengan efek kopi yang didapatnya pagi tadi, terserahlah itu kebetulan atau tidak, Ada yang salah dengan otaknya, atau ada yang merasukinya, tapi dia melakukan tindakan-tindakan anarkis tadi tepat setelah menikmati secangkir kopi! sebuah efek yang tidak pernah saya rasakan sepanjang saya menjadi penikmat kopi.

yah, mungkin saya sudah terlalu imun dengan mahluk luar biasa bernama kopi ini, bahkan setelah meminum kopi pun saya bisa tertidur dengan amat sangat nyenyak dan paginya saya bisa meminum kembali kopi tersebut. buat saya mungkin, seperti yang Romeo percaya, buat saya, kopi sudah setara dengan air putih mineral kesehatan yang selalu dikonsumi oleh mahluk pembaca blogdokter ini..

buat kedepannya, mungkin saya akan mempertimbangkan untuk mencampur kopi kedalam minuman teman saya ini. lumaynlah, siapa tau dia jadi super rajin dan mulai memperbaiki atap kostan yang bocor atau membuat tangga kostan kami yang curam menjadi lebih landai. entahlah, doakan saja rencana ini tidak ketahuan.

6 thoughts on “Romeo dan secangkir kopi dini hari

    1. romeo mana sih yg kaga ganteng? tapi kalo buat bantu-bantu lo mah… gw mau deh bunuh-bunuhan ama dia…

      pake racun…ntar mati bareng..

Leave a Reply

