SLIDERS

Saat anda berjalan di bawah lampu jalan,pernahkah lampu tersebut menyala dan ketika anda lewat lampu tersebut kembali padam?

Lakukan 2 atau tiga kali, kalau hasilnya masih sama.. maka

Welcome to the SLIDER..

Ini bukan cerita baru, ini adalah cerita waktu kuliah, tapi sehubungan dengan janji yang sudah tercantum di postingan sebelumnya ,

Here we go..

Lampu jalan yang berkedip saat lewat , awalnya adalah hal yang biasa buat saya.

Rusak

Kebetulan

Atau kebetulan sedang rusak

Adalah hal yang hinggap dikepala, sampai…

Ketika dua sahabat saya, and adan fadil menceritakan pengalaman mereka dengan berapi-api..

“Gw punya lampu favorit”  kata Anda sore itu.

Saya tersenyum.

Dilain waktu giliran fadil yang show off kemampuan ini…

“Lihat lampu yang disana, pasti menyala ketika gw lewat” ujarnya

Dan ketika dia sengaja memutar vespa tuanya beberapa kali , sensor panas, sensorgerak  atau apalah, tapi lampu itu memang menyala.

**

Mungkin sebagain orang ini adalah peristiwa yang tidak perlu diambil pusing, tapi bagi freak semacam saya Anda dan Fadil, ini menjadi semacam gift yang walau seandainya ini memang kekuatan, fungsinya buat apa??

Mengatur listrik? Ah,terlalu canggih

Lagian, kekuatan ini masih cuma terbatas pada beberapa lampu saja. Jadi, lagi-lagi kami sepertinya belum pantas jadi murid di Xavier Academy.

Tapi tetap saja, beberapa hari kemudian, masih kekuatan lampu inilah yang menjadi trending topik perbincangan kami di teras rumah, cafe hasil  joinan teman-teman saya , apalagi semenjak kemunculan… Ridwan…

Ridwan, seandainya kami ini mutant, dia adalah mutant yang berada level diatas kami, sejenis Alpha mutant, dengan kekuatan : mampu mempengaruhi  beberapa lampu jalan sekaligus.

Konon, menurut beberapa cerita yang muncul, Ridwan mampu menciptakan adegan seperti di film-film Hollywood :  ketika dia melaju dengan motornya, lampu-lampu  di sisi kanan dan kiri jalan akan menyala mengiringinya. Wallahu alam.

Saya tidak tau kepastiannya, tapi yang saya tau pasti, Ridwan dan Anda bahkan sempat menghabiskan beberapa malam berkeliling kota Padang , cuma untuk membuktikan mengeksplore dan melatih  kekuatan ini.

**

Ada banyak teori yang muncul akan fenomena lampu jalan ini,

seperti yang sebelumnya saya tulis, mungkin ini tergolong teori skeptis,seperti keebtulan ataulampunya rusak. Ada juga Teori yang dicoba dilmiahkan semcam : kita punya muatan listrik dan bla bla bla.. SEmentara teori yang paling populer diantara kami dan cukup menarik adalah .. TEORI MAHLUK ASTRAL : bahwa, Anda dan Ridwan, ‘sepasang’ mutant yang waktu itu sedang hangat hangatnya, tengah berkenalan dengan  para ‘penjaga’ mereka. Sumbernya  adalah salah seorang teman kami yang memang punya kemampuan menembus dunia astral.

Hasil penjelajahan internet pun menarik, ternyata di luar negeri pun ini cukup menjadi sebuah fenomena. SLIDER  ( Street Light Interference Data Exchange Rrr…..) sendiri adalah sebuatan untuk orang orang yang tertarik, percaya dan pernah mengalami fenomena ini. Beberapa referensi juga mengkaitkannya dengan indigo.

Entahlah, i wish..

Saya pribadi pernah membuktikan ini pada seorang teman, di kota asal saya sengaja beberapa kali melwati sebuah lampu jalan, dan shit happens, saya bisa ‘mengaturnya’. Dan ketika saya menanyakan pendapat teman saya, ternyata dia punya pandangan yang cukup menarik

“Sudah jelas. Itu imp

Oke, saya mulai tertarik, kedengarannya ini agak..keren

“Imp itu semacam Jin kecil, mahluk astral level rendah yang menghuni benda-benda di dunia manusia “

Oke, saya lebih tertarik lagi

“Jadi, Imp itu mencoba berinteraksi dengan kamu ketika kamu melewatinya”

Keren.

Imp, sejenis siluman level rendah

Ah, saya yang memang dasarnya freak dengan bangsa bangsa beginian pun makin merasa keren, sampai pada suatu ketika saya tau darimana penjelasan ini berasal: kartu yugi-oh.

Okay

Keajaiban itu ada, saat kamu mempercayainya

 

Ada yang punya pengalaman serupa dan penjelasan berbeda?

Leave a Reply

