00:00

Saya percaya, sebagian teman-teman juga pernah mengalami ini : melihat jam dan menit dalam angka yang sama: 01:01, 02:02
Mungkin kalau sekali dua kali …itu bisa digolongkan dalam sebuah kebetulan, tapi bagaimana kalau rekan-rekan bisa mengalamaniya 6 atau bahkan 8 kali dalam sehari. Ketika bangun tidur, Ketika iseng mengambil handpone dari saku, atau ketika ketika lainnya yang benar-benar tidak rekan-rekan sengaja? pertanda kah? nasehatkah? atau itu cuma berarti. : 4 atau 5 kali kebetulan?
Sebenarnya saya sudah cukup lama memiliki ’kemampuan spesial’ ini, dan dari dulu saya tidak menanggapinya lebih dari apa yang kebanyakan orang percaya :

melihat angka jam dan menit yang sama adalah pertanda seseorang sedang rindu kepada kita.

apalagi ketika kemampuan ini untuk beberapa saat menghilang dari hari-hari saya..

Namun, dimulai beberapa hari yang lalu, saya kembali melihat angka-angka sama tersebut, dan jujur saya tersenyum. Entah kenapa, saya bahagia, ingin rasanya saya berteriak : my super power is back!!

Maka, singkat cerita, kemaren iseng-iseng,saya pun menemui mbah google dan bertanya kepada beliau..

Ternyata, cukup banyak yang melaporkan hal sama di berbagai belahan dunia , yang berarti, lagi-lagi, ini bukanlah sesuatu yang istimewa.

its-ordinary-but-not-so-ordinary-power..

Saya mulai membaca satu persatu jawaban : mulai dari jawaban kangen-kangenan yang tiap angka punya makna rindu yang berbeda. Jawaban skeptic bahwa tidak ada arti apa-apa, itu cuma kebetulan.atau jam anda rusak !! Ada juga jawaban yang cukup ilmiah, bahwa manusia punya kecendrungan untuk mencari pola, jadi sebenarnya di alam bawah sadar, ketika kita melihat, kita telah memperkirakan kira kira itu jam berapa dan menit keberapa. Ada juga yang berpendapat itu pertanda sesuatu yang penting akan terjadi,bisa baik.bisa buruk. Sampai kepada jawaban yang agak magis, namun berbau filosofis, dan diluar saya percaya atau tidak, saya suka dengan jawaban ini. Ada beberapa orang dari berbagai forum tanya jawab yang menjawab senada , yang kira-kira saya bisa rangkum seperti ini:

bahwa, angka dan menit yang sama melambangkan masa lalu dan masa depan, biasanya ini terjadi kepada orang-orang yang ingin bergerak maju, tapi masih terkait dengan masa lalunya, dan biasanya orang-orang yang melihat angka jam dan menit yang sama ini pernah atau baru saja mengambil pengambilan keputusan yang penting yang mengubah jalur hidup mereka.

Entahlah, bisa iya, bisa tidak, kebetulan saja dalam kasus , saya analisa inilah yang paling mendekati. Kalau memang benar demikan adanya, makan saya makin kagum dengan kekuatan pikiran manusia. Atau, ini bisa saja sama dengan melihat zodiac, bahwa kita mengambil penjelasan dan berusaha menyama-nyamakan dengan keadaan kita, bisa saja. Atau kasus ini mungkin juga masih setali tiga uang dengan fenomena lampu jalan yang mungkin akan saya ceritakan di kesempatan berikutnya.

Buat saya, yang manapun jawaban yang sebenarnya, pada akhirnya pencarian makna femomena jam dan menit yang sama ini adalah bagian kecil dari pencarian kekuatan yang saya masih belum mengerti. Kekuatan yang berada diluar diri saya. Kekuatan luar biasa yang sampai saat ini tidak berhenti saya cari dan saya coba kenali, tentunya dengan cara yang saya pahami.
okeh, cukup sampai disana..

Jadi bagaimana dengan teman-teman yang tersesat disini? pernahkah mengalaminya? atau ada yang punya penjelasan lain tentang fenomena ini?

Leave a Reply

