SPASI

Saya punya seorang teman. Namanya Romeo, dan seperti doa yang tertumpang di namanya, hampir sebagian besar hari-harinya dihabiskan bersama Juliet. Namun pada suatu ketika, saya menyebutnya: hari ajaib, saya melihatnya tidak pergi kemana-kemana. Sebagai teman baik maka saya bertanya dengan pertanyaan yang sudah ada dikepala pembaca semua, dia kemudian menjawab.

“Saya sudah menghabiskan entah berapa hari dan jam bersamanya, saya sedang butuh sesuatu yang ..beda ”

Saya suka menonton dan membaca. Keduanya buat saya adalah kegiatan bermanfaat untuk mengisi ‘liburan panjang’ saya yang entah kapan berakhir ini. Namun pada suatu ketika, Saya menyebutnya : hari ajaib, hari dimana tiba-tiba film menjadi tidak menarik, buku-buku tiba-tiba terlihat lebih tebal dari biasanya. Padahal target saya masih jauh dari kata tercapai. Saya pun bercerita kepada teman yang kebetulan punya hobi yang sama.Dia kemudian menjawab

“ Kamu sudah menghabiskan entah berapa hari dan jam bersama mereka, kamu sedang butuh sesuatu yang.. beda”

Saya punya rekan kerja. Dia seorang yang sungguh baik hati dan super sekali. Dia adalah orang terakhir yang saya pikir akan keluar dari pekerjaan ini, karena dia adalah orang yang paling..sekali lagi : disiplin dan bersemangat. Saya sampai percaya kalau dia adalah wujud pemilik jalan emas sewaktu muda. maka, saya kaget ketika seorang teman mengabarkan kalau dia sudah memutuskan untuk berhenti. maka saya bertanya kepada yang mengabarkan,dan dijawab,

“Dia sudah menghabiskan entah berapa hari dan jam bersama tugasnya, Dia Cuma sedang butuh sesuatu yang..beda”

Begitulah,ternyatabersamapayangkitasukaiataucintaitetapsajamemilikibataswaktuuntukmenikmatinyakadangkitaharuspergisejenakuntukkembalimemulai.Karenaterkadangterusbersamamerekayangkitacintaibaikbendahidupataumatibisamenimbulkanefekterbalikdariyangkitaharapkan,bukannyasemakindekatmalahsemakinjauh.

Maka, kalau tiba-tiba makanan yang kita makan berubah rasa, café yang biasa kita datangi menjadi tidak cozy, lawakan yang kita anggap pintar tidak lagi lucu, teman kita tiba-tiba berubah aneh, atau paragraph yang kita baca tiba-tiba menjadi tidak indah dan sulit dipahami, maka kita sepertinya sudah tau apa yang harus kita lakukan, apa yang harus kita berikan…

Sekian catatan absurd dari saya, bagi yang menemukan jawaban pertanyaannya lewat tulisan ini, maka saya ucapkan selamat. Bagi yang belum, mari kita cari bersama-sama. Bagi yang sudah tau,silahkan memberi tau yang belum tau. terakhir, karena ini materi lama yang saya yakin sudah sering di ulang-ulang di berbagai ranah, seperti istilah ghuluw dalam islam, hukum Gossen 1 di ilmu ekonomi dan mungkin test BPS di psikologi, saya yakin beberapa pembaca pasti ada yang bosan. Maka bagi yang bosan, saya sarankan untuk..

ah sudahlah..

Leave a Reply

