FANTASTIC FOUR

 “Napa ga bikin blog aja tetangga?”

Sebuah pesan datang dari ade,seorang tetangga garis miring  teman SMA garis miring mantan dari teman  saya  garis miring waktu itu masih calon dokter yang menjadi bagian sekte yang membaca tulisan-tulisan saya di notes facebook. Saya yang waktu itu gapteknya ubahnya seperti saya yang sekarang Cuma bisa tersenyum

“Ga ngerti tetangga, tolong bikinin donk” Saya menjawab asal.

“Gampang kok tetangga”  balas cewe manis ini dari seberang sana.

“Tetap aja ga ngerti tetangga ” dibagian ini sangat terlihat jelas, penyakit gaptek saya bertambah parah dengan kemalasan saya.

“Ya udah, sini Ade yang bikinin, sini emailnya, tapi di wordpress ya tetangga”

Tak lama kemudian pesan datang lagi

“Namanya apa tetangga?”

Saya bingung, apa ya? ini bagian paling susah, walau Shakespeare bilang mawar tetap harum kalau namanya diganti, tetap aja saya pengen blog ini punya nama yang keren, malah bukan sekedar keren, tapi ada filosofinya,  kemudian, setelah melewati proses panjang akhirnya tercetuslah sebuah nama :

rayace

“Kenapa rayace tetangga?,” tanya Ade agak sedikit heran dengan nama yang saya sendiri aku agak absurd tersebut.

“Kan mirip  ama nama asli, bacanya kayak ray-es gitu tetangga, lagian ace itu kan jagoan, pemain terbaik gitu tetangga, kartu keren juga”  terang saya mencoba berfilosofi.

“Ace? kenapa ga joker sekalian tetangga..lagian tulisan tetangga kan lucu-lucu?”

saya tersentak, nama ini keren dan filosoifis abis.walau saya ga begitu yakin dengan bagian lucunya.

“Ya udah tetangga, jokeray then,  R nya satu aja, biar ga pedes” balas saya kemudian.

Sempat takut kalau nama itu sudah ada yang mengambil, karena begitu banyak orang keren di belahan dunia ini, dan dari orang-orang keren tersebeut cukup banyak juga yang bernama Ray. tapi untunglah..

Done tetangga, selamat, tetangga punya blog ” kirim ade dari seberang sana.

Maka semenjak saat itu, saya memulai hubungan saya dengan  www.jokeray.wordpress.com

 

Terimakasih Tetangga..

***

 Jokeray sendiri boleh dibilang sudah lumayan tertinggal dari zaman blog, karena syaa percaya masa keemasan blog sudah berlangsung jauh sebelum saya memulainya. Saya sendiri masih ingat percakapan saya dengan Agi,seorang teman kuliah yang hobi nulis ( baca : curhat ) beberapa waktu setelah kelahiran jokeray tentang ketinggalan kita dalam dunia blogging ini. Ujungnya kita Cuma tersenyum miris.

 Agi sendiri, beberapa waktu kemudian pada akhirnya memutuskan untuk berlabuh di blogspot.com untuk mencurahkan isi hatinya.

“Iya om, blog spot ini.. blablabla..”

Agi pun menceritakan pengalamannya di blogspot dengan berapi api. Saya cuma tersenyum senang punya teman berbagi keterlambatan bergabung dengan dunia keren ini.

“Om pindah ke  blogspot aja om? blogspot itu ya om, blablabla”

Semangat, Agi pun mulai memasukkan doktrinnya, dan sialnya it works. Bohong, sebenarnya saya saja yang pada dasarnya  ga bisa hinggap di satu hati. Lagian hubungan saya dengan jokeray waktu itu udah agak ..complicated. Kami sudah jarang bertemu dan bercengkarama, jadi menurut saya, kenapa tidak mencoba memulai sebuah hubungan baru dengan nona blogpsot yang eksotis ini ? ditambah lagi, selain Agi, beberapa teman lain pun punya akun disana, dan menYarankan hal yang sama, long story short, saya punya kekasih baru :  burunghantuabuabu.blogspot.com

maafkan saya tetangga..

**

Sudah bisa ditebak, hubungan syaa dengan burunghantuabu-abu tidak bertahan lama. Bukan, ini sama sekali bukan kehadiran orang ketiga seperti sebelumnya, tapi memang ini sepenuhnya salah saya. Saya yang lagi-lagi tidak bisa menjaga komunikasi dengan burunghantuabuabu:  ketemu males-malesan, apalagi ngasih perhatian. akhirnya, saya pun melupakan satu hal penting dalam hubungan kami:  

…password

Lupa password, mungkin sama halnya dengan melupakan tanggal jadian, atau melupakan ulang tahun sang pacar :  bica dicari lagi sih, bisa ditanya lagi, tapi sadar ga sadar ini semacam bukti bahwa  hubungan ini tidak akan berjalan baik.

Maka, kalau masih penasaran dengan kelanjutan kisah cinta diatas:  tak lama, cowo brengsek ini mencoba kembali merajut kasih  dengan cinta pertamanya, dan it works, saya kembali sibuk menulis dan memberi perhatian pada jokeray dan berjanji  tidak akan menyia-nyiakannya lagi. Waktu berjalan, bulan berganti, akhirnya beberapa kali saya melanggar janji saya sendiri, perhatian itu kadang teralihkan oleh berbagai alasan.

Tapi, sebenarnya yang lebih mengerikan bukan bagaimana perhatian itu berkurang, tapi bagaimana, rasa yang dihasilkan tidak lagi sama dengan yang diawal , ada yang berubah,..

Bukan, bukan dari kamu adek wordpressku sayang.. jelas ini salah uda!!

Saya yang awalnya, sesuai dengan nama yang disarankan Ade,  bertujuan memenuhi hati dan hari jokeray ini dengan tawa dan hal hal lucu penuh kegembiraaan, perlahan mengkhianati amanah tersebut dengan memenuhi halaman ini  dengan cecurhatan-cecurhatan yang diliputi kegalauan, bukannya dulu ga curhat sih, tapi dulu curhatnya masih penuh kegembiraan lah,( emang ada ?? )  tapi belakangan benar-benar cerita galau, putus asa, penyesalan, minder  dan ah..sudahlah..

4 tahun, saya belum bisa memberikan yang terbaik untuk amanah ini.

Maafkan saya ya tetangga, baru setelah 4 tahun saya berhasil menuliskan ini, itu juga karena kemaren ada lambang piala di pojok kanan atas, yang ternyata..semacam tanda selamat ulang tahun.. anggap saja kalau blog ini berulang tahun di tahun kabisat.. 😛

Terimakasih untuk semangatnya selama 4 tahun ini tetangga, saya selalu semangat setiap kali log in ke situs ini, dan passwordnya masih yang pertama kali tetangga kasih kok..

 Last but not least, terimakasih untuk para JOKERAYDER, sebuah nama yang saya putuskan sendiri untuk para manusia atau bukan manusia yang tersesat mengunjungi blog ini, baik yang datang dengan sukarela, paksaan maupun rasa kasihan selama 4 tahun ini.

4 thoughts on “FANTASTIC FOUR

Leave a Reply

