STELLA

Image

Dengan senyuman aku akan menaklukkan dunia

Namaku Stella

Bagi yang belum akrab dengan kalimat diatas, itu adalah jikoshoukai– salam perkenalan- milik Stella ex JKT48.

Ex?? Yup, kemaren, tepat di  ulang tahunnya yang ke 19, pemilik nama asli Stella Cornellia ini mengumukan pengunduran dirinya  dari JKT48, yang sekarang artinya Stella sudah boleh pacaran sudah tidak berada di bawah  JOT Lagi, yang artinya juga,  sekarang cewe manis ini sudah tidak memakai embel  dibelakang namanya. Jadi mungkin dia bisa menambahkan nama lain misalnya ..Stella Mahendra..misalnya

**

Pada zaman dahulu kala, saya sama sekali tidak tau, bahkan tidak peduli pada sekumpulan bocah berjudul JKT48, serius. Waktu  kemunculan mereka pertama kali , saya masih duduk di bangku kuliah, saya masih ingat ketika saya cuma geleng-geleng kepala ketika salah seorang dosen saya, penggemar pop culture berdebat dengan dosen lain tentang bocah-bocah ini:

Mereka bukan girl band, mereka idol group

Kalimat yang beberapa abad kemudian menjadi kalimat yang paling sering saya temukan kalau sudah ada perang baratayudha antara lover dan hater JKT48. emm, selain kata pedopil  dan maho tentunya ..

Saya juga ga habis pikir, ketika saya sudah hijrah ke kota ini,  seorang kawan, sebut saja Edo, ternyata sudah teracuni dengan hal yang sama, mahluk ini  bahkan sampai hafal masing masing anggotanya yang menurut saya …mirip.. kecuali annisa..

maaf, salah fokus

Tapi, semua berubah ketika negara api menyerang…

Ketika  saya secara tidak sengaja menemukan seorang cewe bersuara emas yang menyanyikan hebirote –Heavy Rotation- JKT48. Saya langsung jatuh cinta pada video pertama dengan cewe ini, saya tidak peduli siapa dia, saya tidak baca komen dan keterangan, dan file itu berpindah ke netbook saya…

Beberapa hari kemudian, Edo yang waktu itu belum menjadi anggota resmi kostan saya, menangkap basah saya sedang menikmati video ini..

“ lo dapat dari mana ni video  ?”

“youtube,keren kan coverannya?” saya menjawab dengan bangga

“coveran ? itu kan Stella, member JKT48”

Member? Jadi dia anggota JKT48 otak saya mulai mencoba mencerna fakta baru ini.

Dulu saya menganut kepercayaan kalau JKT48 ga bisa nyanyi, tapi suara emas stella membuat keyakinan saya goyah..

Dan mulai sejak itu, saya mulai berguru kepada Edo tentang JKT48, melewati latihan pengenalan foto personil team J satu demi satu di tiap pagi,di kombinasikan dengan pergantian model rambut, dan seifuku. perlahan saya mulai bisa membedakan wajah mereka, otak saya mulai mencerna kalau di JKT48 bukan Cuma ada Melodi dan Nabilla.

Waktu terus berjalan, dan ketika saya mulai mengenal istilah oshi ( member yang didukung),saya tidak teralihkan. Stella resmi menjadi dewi khayangan JKT48 saya,  walau saya sudah mengenal  si cantik Veranda, si imut Cigul, si dewasa Melody, si bawel Nabila, atau si keren Kinal. Tetap saja, tak ada yang bisa menggantikan stella di mata dan telinga saya , Stella resmi menjadi oshi seorang pengangguran kere(n)  bernama Rayes Mahendra

Image

Bahkan ketika team 2 sudah masuk, rasa penasaran saya terhdap Nobi chan, tetap tidak sebesar kekaguman saya terhadap Stella. Saya tidak berniat untuk oshihen ( mengganti idola)  dari stella ke Novita Dhini, nama asli nobi-chan.walau guru ngidol saya, pak Edo, sudah berapa kali berganti, dari Ghaida ke Dike, dari Dike ke Veranda, dari Veranda ke Melodi..dan yang teranyar Viny, anak team KIII. Lagi-lagi,  walau saya sempat tergoda dengan kecantikan  Naomi yang satu angkaran dengan Viny,buat  saya stella tetap menjadi sang kami-oshi. Idola diatas idola 😛

diluar wajahnya yang  ehm..manis,keseksian dan fakta bahwa Stella kuliah di jurusan idaman saya, komunikasi adalah bonus yang membahagiakan .  Suaranyalah, yang sampai sekarang selalu membuat saya tergoda ,karena MENURUT SAYA , Stella ( dan Shandy juga) berhasil “menyelamatkan” JKT48 dari incaran para haters diluar sana yang bilang JKT48 ga bisa nyanyi : saya membuka netbook, masuk ke  beberapa video live yang melibatkan suara emas Stella hasil unduhan dari youtube,dan  kemudian dengan senyum kemenangan saya bisa berbangga kepada teman-teman saya :

“Stella bisa..”

**

Image

“Trus, aku musti bilang ke kak Ray, kalau aku suka sama dia?”

Terlepas dari dialog kaku yang konon kabarnya sengaja diciptakan agar anak-anak lebih mencintai bahasa Indonesia baku, salah satu dialog milik Stella yang berperan sebagi Rena  di serial Bima Ksatria Garuda ini, berhasil membuat saya senyum-senyum sendiri. .

Saya masih ingat ketika Fajar, salah seorang senior dikantor  ( dulu ) pada suatu ketika, bertanya

Fajar : Lo nonton  Bima ?

SAYA : Gw punya 3 alasan kenapa gw harus nonton bima :

1.     Gw suka tokusatsu

2.     Stella

3.     Nama karakternya utamanya ..RAY

Dan oshimennya Ghaida ini cuma ngangguk-ngangguk,.

Tapi sayangnya,ketika episode demi episode berjalan, saya tidak bisa membuktikan kata-kata tersebut, beberapa episode saya cuma bisa mengikuti lewat youtube,dan setelah pihak yang terkait memusnahkan link-link tersebut, akhirnya saya harus rela melewatkan beberapa episode karena satu dan lain hal. Yang pasti saya mendapat beberapa pelajaran,  kalau para monster tidak akan bosan untuk menculik Stella , dan foto-foto Stella bersama dua karakter utama pria nya yang di perlihakan Edo kepada saya, sempat membuat saya berkata anjing. Bukan apa-apa, dua cowo karakter utama di foto yang mengapit Stella, punya sixpack yang luar biasa..

**

“Stella graduate puak , puk puk”

Sms Edo berhasil membuat saya terdiam sebentar, kemudian tersenyum. Berarti kerisauan inilah yang menghinggapi saya ketika saya dan Edo gagal menghadiri konser JKT 48 di bandung karena ketiadaan “sarana” dan ”prasarana”. Saya baru menyadari bahwa kegalauan saya waktu itu ternyata  semacam firasat kalau  bahwa saya tidak akan pernah  melihat Stella di panggung JKT48.walau menurut Edo, Stella tidak hadir ketika konser tersebut.

FYI, walau ngefans,tapi saya belum pernah punya kesempatan untuak bertemu langsung dengan malikat ini. Bahkan ketika saya sudah berada di Jakarta, selalu ada hal-hal yang membuat saya tidak bisa datang ke theater mereka di salah satu mall di Jakarta ini.  Janji-janji dengan para fans JKT48 dikantor ( mereka tidak mau disebut wota ) cuma tinggal janji..  dan setelah kepergian Stella ini  saya tidak tau, apakah saya masih berminat untuk datang kesana..

Padahal  ang alun sempat hitouch, alun sempat handshake samo inyo, untuanglah den alah  hitouch jo inyo waktu den ka theater patangko *”

Sms Edo bernada kemenangan datang lagi

“belum jodoh kawan”

saya membalas singkat.tidak bisa dipungkiri. Saya memang tertinggal jauh. Selain belum pernah ke theater, saya juga tidak punya dvd original,cuma lagu-lagu download,  tidak pernah hadir dievent, cuma sesekali baca FR di forum., tidak punya photopack, yang saya punya cuma bejibun foto Stella hasil save as yang sekarang menjadi wallpaper netbook dan hape saya, bahkan satu diantaranya saya jadikan stiker dan saya tempel di netbook. Dimata saya, walau tak secemerlang buah-buahan, stiker itu membuat netbook saya bercahaya.

Tak lama Edo sms lagi , mencoba mengingatkan, seiring tidak berlakunya lagi salah satu golden rules : tidak boleh pacaran, terhadap Stella, maka tentunya Stella akan dilanda banyak gossip kedekatan dengan mahluk lain, terutama dua cowo ganteng, rapi, klimis,well shape, sixpack lawan mainnya di BIMA. Mengenai hal ini, saya membalasnya dengan sebuah sms yang sok keren dan bijaksana :

 “Stella sudah dewasa, terbukti, dia baru saja membuat sebuah keputusan yang menurut den cerdas, dan karena itu, sebagai abang, aden sama sekali tidak khawatir”

Saya  pun mengakhri percakapan lewat sms  tersebut  sambil tersenyum penuh kebahagiaan.

 **

Buat Stella,walau pun kamu tidak membaca tulisan ini :

Selamat ulang tahun, selamat menempuh hidup baru setelah kelulusan

Selamat  , lewat senyumanmu

Kamu sudah menaklukkan duniaku

 

 Image

 *foto diambil dari berbagai sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s