PRIBAHASA

Image

 

mungkin ada yang masih ingat ,pada zaman dahulu kala, zaman cowo ngocol berjudul LUPUS masih menjadi idola remaja , ada sebuah cerita :

Lupus membuat ‘pameran’ foto pribadi, semacam foto-foto gokil hasil jepretannya kemudian dipajang di madding sekolah yang membuat seluruh sekolah “terpesona” akan karyanya  tersebut

sebut saja anto, teman Lupus yang sama sekali tidak tau apa yang membuat foto-foto itu istimewa,dia bisa membuat foto yang puluhan kali lebih bagus dari foto-foto ga jelas dan sebagian blur tersebut..

pokoknya, kalau begitu doank, dia juga bisa, jadi kenapa harus Lupus yang berada di bawah sinar lampu kota?

Anto tidak sendirian. banyak kok Anto-Anto disekitar kita, atau mungkin yang bersemayam dalam  dari kita masing-masing, yang menganggap diri kita selalu lebih oke dari orang-orang sekeliling kita. kita percaya… rumput kita selalu lebih hijau,

 Berpikiran positif sih boleh-boleh aja,  bagus malah, tapi ada kalanya kita harus mengakui kalau memang orang orang disekeliling kita punya sesuatu yang lebih dari kita. Toh, ga ada yang selalu unggul disemua bidang kan? hmm… Leonardo da Vinci – mungkin , pelukis, penemu, sejarawan, ahli matematika, pakar geografi,  sobatnya assassin, ga lemah dengan krypton, dan juga pemimpin kura-kura ninja..

every dog has its day, kita punya giliran masing-masing buat bersinar kok, jangan terlalu khawatirlah..

seperti kutipan orang bijak berikut

 jangan hai jangan, jangan sedih melihat teman bahagia, dan jangan bahagia melihat teman bersedih..

-joshua-

 

Foto  gini doank menang jadi pemenang lomba internasional?

maka berbondong-bondong lah kita mencoba menmbuktikan kita juga bisa dengan cara mengambil objek dan angle yang persis sama, (mungkin) buat bilang :  gw juga bisa  lo kalo gini doank..

Tulisan kaya gini doank dibilang lucu?

 ah. gw juga  bisa kali bikin yang lebih lucu dari ini, Cuma gw ga pengen aja..

waktu pak walikota mengadakan sayembara pribahasa, seorang tetangga kita menjadi pemenang, dengan pribahasanya  : rumput tetangga selalu lebih hijau

Padahal, dia terinspirasi dari rumput halaman kita, kita merasa kita bisa membuat pribahasa yang lebih baik itu. kita baru heboh, ini rumput kita !!!!

sorry pembaca..

ini bukan nasehat kok, ini cuma sebuah cerita lama, mengulang kisah kesuksesan Colombus membuat sebuah telur berdiri tegak setelah kepulangannya dalam menemukan benua amerika..

 

Advertisements

6 thoughts on “PRIBAHASA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s