LRK48

 Lari-lari di tempat

Tunjuk tunjuk semua

Ajak-ajak kedepan

Nyanyikan saja

Jangan bertanya tak ada artinya..

 

 Lirik lagu teranyar project pop berjudul BDG40 dari album MOVEON  yang dikenalkan beberapa hari yang lalu oleh seorang teman yang sebentar lagi level kewotaannya lebih dari 9000 mungkin sekilas terdengar biasa, tapi buat saya pribadi ini semacam ‘kritik’ buat dedek-dedek manis JKT48, langsung ga langsung,-sadar ga sadar: Lari lari ditempat-ajak ajak kedepan, putar kiri dan kanan adalah  bagian dari gerakan dance nya idol group yang sedang naik daun ini..

Sebenarnya ini cuma pengantar cecurhatan saya bahwa belakangan saya harus bilang saya (makin ) jatuh cinta pada lirik-lirik lagu JKT48, yang mana merupakan terjemahan dari lirik sister grupnya AKB48. Diluar terjemahan yang terkadang dipaksakan agar cocok dengan ketukan lagu, atau lirik yang mungkin terdengar aneh  karena ( mungkin ) diterjemahkan secara literal dari  bahasa jepang ,tapi tetap saja ada pelajaran yang bisa diambil…

Satu hal yang di ajarkan punggung ( ??)

 bahwa setiap orang..

berlari dengan tempo yang berbeda ( keren!!)

Yah, para pemegang light stick diluar sana pasti setuju dengan saya kalau banyak dari lagu Melody-Nabila dan genk nya ini memberikan semangat buat selalu berjuang mencapai impian apapun hambatannya :

SHONICHI, sebuah lagu yang menurut saya tepat menggambarkan perjuangan mereka dari bukan siapa-siapa sampai menjadi seperti sekarang dengan segala tantangannya,

Tapi ku tidak menyanyi sendiri

ada hariku nangis dijalan pulang

Selalu sainganku terlihat seolah bersinar

Para pengkoleksi photo pack  diluar sana, pasti sadar kalau idola-idola mereka ( baca : kami) tidak hanya bersaing dengan girlband atau penyanyi cewe dalam negeri lainnya tapi mereka juga selalu bersaing dengan teman mereka sendiri, yang kadang memunculkan pertikaian yang ujung-ujungnya harus tetap mereka tutupi dengan senyuman-senyuman mereka. Trust me, Its not easy …

Impian setelah air mata,

 bunga senyuman setelah tangis berhenti..

Shonichi ini juga yang  DULU menjadi soundtrack saya ketika akhirnya terpilih menjadi  bagian darI sebuah tv baru dimana untuk awalnya saya harus mengikuti sebuah pelatihan kedisipilinan di sebuah perbukitan indah di sentul. Lumayan berat, tapi mau ga mau saya harus akui , shonichi ini menjadi lagu yang menguatkan saya..

Kok bisa? Kenapa? Saya minjam dialog penutup the raid saja untuk menjawabnya: karena pas…

Sudah pasti aku tidak mau kalah dari kak kelasku

Kami ingin buat show kami sendiri..

Dan saya masih ingat beberapa saat sebelum saya memutuskan istirahat dari tv tersebut. lirik ini berhasil beberapa saat menahan saya..

Ada hariku, sudah menyerah ,

 imbangi sekolah beserta latihan,

tapi ku mendengar encore dari suatu tempat..

Walau, pada ujungnya, encore-encore dari berbagai pihak  tersebut gagal menahan saya untuk  mengkhianati lagu ini, dan tetap memilih untuK….

 Tak perlu kau ketakutan…

Walaupun terpisahkan..ya, tepian pasti ada..lebih percayalah pada dirimu

RIVER, lagu inilah yang selanjutnya membuat saya senyum-senyum sendiri, yah, kadang ada masa-masa dimana saya takut dan ragu dengan pilihan yang sudah saya buat.

Mimpi itu selalu terlihatnya jauh

Dan jaraknya terasa tidak tercapai

Batu dibawah kaki, ayo ambillah Satu

jadilah nekad dan coba lemparkan….

Jujur, saya tidak begitu suka dengan music dan koreo di lagu ini, its just the lyric that strengthen me

Dan yang terakhir, apakah kau melihat mentari senja, menjadi lagu yang belakangan saya dengar  berulang-ulang

Seperti apa hari ini yang telah dilewati

Pasti terpikir saat di jalan pulang

Meski ada hal sedih ataupun hal yang memberatkan

Tak apa asal yang bahagia lebih banyak

Status pengangguran keren dan tulisan-tulisan saya yang selalu di tolak memang perih, tapi selalu saja tiap harinya ada keindahan keindahan kecil, yah misalnya bisa berbagi cecurhatan di blog ini..

Merasakn langit disat musim berganti

Menyadari bunga disebelah kaki

Jika dapat mensyukuri

Keberadaan kecil itu

Kita dapat rasakan kebahagiaan..

Apakah kau melihat langit mentari senja

Mengajak untuk menerima keadaan saat ini dan terus maju

Dan bila kehilangan sesuatu

Suatu hari nanti pasti hal itu akan tercapai

 Yah, mungkin Cuma segitu yang bisa saya bagi untuk kesempatan kali ini, namun saya yakin dan percaya kalau masih ada lagu-lagu dari sister grup AKB48 pertama di luar jepang ini  yang bisa memberikan semangat untuk menjalani hari-hari, saya ga tau banyak dan detail, soalnya saya cuma fans biasa,yang belum pernah ke teater, bisanya cuma  nonton di tv dan download di youtube, yang sukanya save as poto2 stella ga punya photo pack , yang belum pernah beli cd original, Cuma download mp3nya  lewat internet, yang cuma mampu beli es kiko, ga punya lightstick, mirip memang, tapi ga mungkin saya bawa ke thater kan? Satu hal lagi, mudah-mudahan kalau masih ada yang protes bilang liriknya melulu tentang cinta, smeentara mereka ga boleh pacaran, habis baca ini bisa tau kalau liriknya ga cinta melulu. Sekali lagi. saya yakui saya jatuh cinta pada lirik-lirik lagu mereka,buktinya yang lebih banyak saya dengarkan adalah versi cover dari lagu-lagu diatas, kecuali mungkin ci Stella solo untuk semua lagunya,atau duet ama shendy seperti di temodemo revival show, dan yang lain jadi dancer. yang tentunya Cuma ada di mimpi saya.lupakan..

 pokoknya, lirik-lirik ini mendapat tempat yang sejajar sama dengan soundtack anime, tokusatsu, game  dan lagu jepang lainnya yang memang banyak memberikan semangat dan mensyukuri kehidupan .subjektive memang, yk karena begitulah orang yang jatuh cinta: sering subjektif, bahkan kadang mengalami evolusi dari sekedar subjective, MEMBELA MATI-MATIAN APA YANG DICINTAINYA SAMPAI CAPSLOCK  DI KEYBOARD JEBOL.

meminjam lirik BDG 40 projectpop:

jatuh cinta bisa..jadi gila.

Advertisements

2 thoughts on “LRK48

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s