MARAH BUKAN SIFATKU

Sesabar apapun seorang anak manusia, setampan apapun dia, contoh nya saya, pasti aka nada suatu masa, akan ada titik titik yang menyebabkan mahluk imut ini, jatuh kedalam sebuah pelampiasan negative berjudul : AMARAH

Kenapa saya tidak bikin emosi, karena menurut hemat saya kata emosi sebenarnya merujuk tidak saja kepada marah, tapi juga kepada sedih, iba,takut,  menyesal, empati, simpati, gembira, ceria. Pokoknya merujuk kepada banyak hal yang sebagian orang percaya tidak bisa dilakukan oleh Kirsten stewart, poker face, onotoh tepat untuk mutasi, manusia tanpa ekspresi.

Oke, kembali ke marah,  seperti  yang saya katakana diatas, tanpa bermaksud promosi, saya bukanlah jenis orang yang gampang terpancing kemarahan.tapi belakangan saya menyadari kalau saya hampir selalu marah jika hal hal dibawah ini terjadi kepada saya :

1.Tali sepatu yang dengan ajaibnya lepas hampit tiap 5 menit

Saya bukanlah seorang pengikat tali sepatu expert yang bisa membuat sekian macam design keren di ikatan tali sepatu kets, saya akui, saya juga bukan anak pramuka yang jago dalam berbagai simpul, Cuma saya cukup tau, kalau dengan usaha yang saya lakukan ikatan tersebut  harusnya tidak lagi lepas! Apalagi berulang ulang, sampai 2 tiga kali memperbaiki mahluk ini, maka saya akan membiarkannya demikian adanya.

 2.Koneksi internet  tidak bersahabat, sementara saya  harus posting sesuatu yang penting

Tolong diatat, seseuatu yang penting disini, bukan berarti email deadline tugas kepada dosen, atau juga sebuah data dokumen rahasia yg saya kirim sebagai anggota CIA, namun terkadang sesuatu yang penting itu cuma komen di facebook,yang harus saya kirimkan untuk menghindari kesalah pahaman, atau sebaliknya, komen yang sengaja dibuat untuk menyalakan api debat dan pertentangan.atau malah keinginan yang kuat mengganti profpic di facebook,  Nah, pada saaat saat seperti ini kadang koneksi malah berkonspirasi agar saya tidak bisa mengirimkan apa-apa..     

 3.FPI

Aneh, urakan, ga jelas, brutal !! Mereka ini bikin saya muak saja..

 4.Game yang sudah dimainkan dengan susah payah, belum di save, atau tiba tiba listrik padam

Kalau hobi man game pasti pernah merasakan kekesalan yang ama sangat ini, terutama kalau main yang bergenre adventure, kalau pes atau winning paling kesalnya, karena kemenangan kita tertunda dan belum 100 persen sah. Tapi kalau action-adventure-rpg bagaimana kalau kita sudah jalan berbelok2 selama sekian jam tapi kita lupa ngesave, atau mau niat ngesave tiba2 langsung listrik padam, apalagi kalau kita baru saja berhasil mengalahkan bos yang untuk mengahnurkan bagian tangannya saja butuh 2 jam lebih, pasti kesalnya sampaike ubun ubun kan ?

5.Menyesali diri sendiri

Ini adalah yang paling sering terjadi dan sudah pasti membuat saya benci dan marah kepada diri saya sendiri, pilihan, keputusan dan semua hal yang sudah saya lakukan hadir lagi dikepala saya, selalu muncul kata seandainya, bagaimana jika, itu membuat kepala saya sakit, dan kadang hal ini jugalah yang memicu hadirnya api pada 4 hal diatas, juga hal hal lainnya yang kadang tak kalah sepele.

 

            Menurut saya sih, kadang kita juga harus mengekspresikan kemarahan kita , karena kalau di tahan tahan berbahaya, sekali keluar bisa meluluhkan Hiroshima dan Nagasaki. Tapi ekspresikanlah dengan cara yang tepat. Sesuai kata pepatah : jangan membantik joystik terlalu keras, karena suatu saat kita akan memenetnya kembali, Kalau saya lagi main game di kamar biasanya saya teriak, trus, biar keren dan keliatan cool saya ngerokok sebatang dua batang. Atau saat menyesali diri saya sendiri,l saya langsung mandi, berkata kata memarahi diri saya sendiri sampai shampooan, atau yang paling sering terjadi, melampiaskannya kepada makanan. Entah kenapa saat marah, semua makanan menjadi terlihat enak.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

