Saya, bola basket dan pagi ini..

Seperti yang tertera di postingan sebelumnya, kalau kata BENCI terlalu kuat, maka…saya tidak suka olahraga
Tak heran, badan saya yang seharusnya tinggi dan gagah ini, sekarang dipenuhi lemak dan gelambir,
Apalagi semenjak menduduki bangku kuliahan, dimana ..olahraga bukanlah sesuatu yang wajib dipelajari, tapi sesuatu yang harus disadari …

Namun dari sekian banyak olahraga, mungkin bola keranjang atau bola basket adalah olahraga yang paling mendapat tempat di hati saya

Saya tidak tau persis nya kenapa saya suka memantul-mantulkan bola dan melihatnya masuk ke dalam ring..
Mungkin, karena di buku-buku remaja yang say abaca sewaktu saya smp dulu, ( juga sma, dan sampai saat ini ), sosok cowo keren itu identik cowo keren pintar, ketua osis, vokalis band sekolah, dan tentunya..JAGO MAIN BASKET..
Mungkin, ini salah satu jalan yang pernah saya tempuh untuk membuktikan saya keren, walau selama smp , saya Cuma bisa menyoraki tim basket sekolah saya di berbagai kejuaraan.tapi percayalah,saya tidak bergabung dengan team cheerleader .

Atau, ini merupakan efek hobi keren saya yaitu membaca manga , jadi hadirnya mahluk semacam air Jordan, dear boys, harlem beat dan si legendaries slam dunk dan temen2 nya yg lain menyebabkan saya ingin punya kemampuan yg sama dengan para tokoh komik dalam memainkan permainan satu ini. tapi sekali lagi, saya tidak yakin, apa karena saya suka basket saya baca komik basket, atau gara2 komik basket, saya jadi suka basket..

Yang pasti, selain pernah bergabung ( Cuma 1 kali latihan ) dengan klub di kota saya, saya juga pernah mencoba menguasai tehnik lay up ajaib ala toru naruse di harlem beat., atau bergaya ala pemain MVP lover, serial basket legendaris sewaktu smp..lengkap dengan handband nya sekalian..



yusowei…sehai sehai.

Di SMA,
Saya masih menekuni hobi satu ini, walau sering bolos pelajaran olahraga, tapi saya masih suka bermain2 basket di sore atau pagi hari bersama teman-teman saya. ( ini bentuk kalimat terbaik yang pernah saya hasilkan), ketika kelas 3, saya juga ikut team 3 on 3 kelas, ketika untuk pertama kalinya, turnamen basket antas kelas diadakan di sekolah, dengan hasil yg cukup memuaskan :runner up. jangan heran, itu bukan karena saya, itu karena, teman satu team saya, yg ketika waktu itu bernama danny alias gatoik, adalah pemain basket terkeren dikota saya.( juga mantan pokalis terbaik sumbar riau jambi ,,,kalo ang mambaco mokasih ang ka den toik). Mahluk yang sewaktu SMP pernah saya kalahkan waktu shooting pake tarohan duit .jangan Tanya dia, dia tidak akan mengakuinya.HAHAHHAA..

Di bangku kuliah sendiri

Karir kebasketan saya masih berlanjut di tahun2 awal, saya dan beberapaa teman sekelas suka bermain basket bersama-sama,( kalimat terkeren kedua) dilapangan basket komplek kostan anda, ce item manis yang jago banget main basket…

sering juga kami bermain di lapangan basket milik pak tara. Namun akhirnya berheni karena berhasil memcahkan kaca kantor pak tara..

Dan semenjak itu terjadi kami sudah jarang main basket, beberapa kali saya Cuma bermain berdua dengan anda, karena saya heran dengan teman-teman saya yang malas kalau diajak berolahraga..mau jadi apa Negara ini.

Dan ditahun2 belakangan, basket boleh dikatakan menghilang dalam hidup saya. saya pribadi menyalahkan futsal sudah meraja lela, jadi di ftv dan teenlit, semua olahraga nya sudah berubah menjadi futsal, dan basket jadi dilupakan. ( pandangan subjektif lo ini ) Lapangan basket pun sering didalahgunakan jadi lapangan futsal.
Jadi apakah saya pindah ke futsal? Oh, tentu tidak…saya lebih memilih untuk tidur saat teman2 saya bermain futsal..

Entahlah,, saya merasa tidak diciptakan untuk memilik kelebihan di kaki..

Karena menurut komik airjordan yang pernah saya baca :
Orang yg tidak punya kekutan di kaki, berarti ia punya kekuatan di tangan..

tapi jangan suruh saya jadi kiper..-_-”

penasaran kenapa tiba-tiba saya jadi reporter olahraga ? tak lain tak buka karena pagi ini, sehabis begadang ngecengin wifi gratis di kampus, beberapa anak kecil bermain basket beberapa meter dari ruang dimana kami begadang.
dan bunyi bola ketika dipantulkan itu tiba-tiba saja membuat saya rindu …

ya, bagian pagi ini memang cuma bagian terkahir saja.sekian.

One thought on “Saya, bola basket dan pagi ini..

Leave a Reply

