NOWHEREMAN

ARSITEK!

PILOT!

DOKTER!

Adalah jawaban-jawaban yang muncul tiap kali saya ditanya atau memperkenalkan diri berikut cita-cita, ( kadang-kadang disertai kata mutiara juga ) dan kemungkinan juga terjadi kebanyakan anak2 seumuran saya ketika dahulu kala, ketika zamanya kotaro minami berubah jadi ksatria baja hitam.

Namun satu persatu berguguran seiring berjalannya waktu, seiring terbukanya mata saya untuk melihat kebenaran ..
Saya berhenti bercita –cita jadi arsitek ketika di bangku SMA, saya memilih jurusan IPS
Bukan karena jurusannya, tapi ini disebabkan ketika saya harus menggaris buku besar akutansi, hasilnya akan selalu menjadi garis diagonal.. dan kalau ini diteruskan, kemungkinannnya yag bisa saya desain Cuma ..menara pisa..

Saya tidak tau kenapa saya berhanti bercita cita menjadi pilot, tapi mungkin karena saya takut ketinggian dan fakta kalau ( bahkan ) sampai saat ini saya belum pernah naik pesawat terbang. kabarnya gigi bolong juga tidak diterima..

Dokter? saya takut darah. Tapi saya pengen jadi vampire.

Masa SMA usai dan saya melanjutkan ke jurusan sastra inggris, jujur, tanpa tau pasti kemana jurusan ini akan membawa saya. Karena orang yang bermasalah dengan arah dan peta seperti saya ga mungkin jadi guide, tampang saya tidak cocok kerja di bank, dan saya tidak ( baca:belum) tertarik untuk bekerja di kedutaan.
Tak sengaja

Di tahun tahun awal kuliah, saya iseng-iseng menulis ( curhat) disEBUAH jejaring sosial, dan kebetulan, mendapat respon positif dari beberapa teman yang tersesat ke sana..

efeknya, Saya pun mulai rajin mengetik-ngetik,

sampai suatu ketika…

Seorang dosen di suatu mata kuliah, kembali bertanya kepada kami tentang apa cita –cita kami, dan ketika sampai di giliranm saya. Saya menjawab mantap

SAYA :SAYA INGIN JADI PENULIS
dosen : kenapa ?
saya : saya suka membaca, dan saya pengen suatu hari nanti, giliran orang2 yang membaca buku saya

dan katakanlah semenjak saat itu, karir penulis wanna be saya dimulai.saya ( mencoba) rajin menulis,tapi kebanyakan diantaranya Cuma cecurhatan harian saja, tidak ada istimewanya. Maka dari itu, saya mulai mencoba membuat sesuatu yang berbeda, dan lahirlah cerita bersambung yang saya tulis perchapter/per episode. Dimana saya langsung membayangkan cerita yang saya tulis ini jadi adegan film atau serial tv..

dan suatu ketika,

dari sebuah lomba penulisan naskah film pendek, saya diberi kesempatan untuk mengikuti seminar penulisan script film yang dibimbing langsung oleh mas salman aristo, penulis beberapa film berhasil Indonesia , seperti ayat2 cinta, garuda didadaku, catatatn akhir sekolah, dan yang terbaru film negeri 5 negara dari novel berjudul sama. Saya belajar banyak dari beliau..

Dan semenjak itu. Saya pengen jadi SCRIPT WRITER..
Beberapa naskah film pendek sudah saya rampungkan, namun belum satupun yang diproduksi..
LOL
bahkan buat beberapa kali, saya juga bermimpi jadi seorang sutradara..

Tapi belakangan saya jadi meragukan diri sendiri, karena jujur, jadi sutradara itu tidak gampang..
Dan siapa saya ? ikut produksi saja belum pernah..ibarat punguk merindukan bulan saja..

Entahlah, saya jadi bingung saya akan menjadi apa nantinya, terlebih lagi ketika nama saya sudah semakin panjang, saat dimana dunia ‘menuntut’ saya untuk mulai berubah dan menjadi ‘sesuatu’.

Terlebih lagi, saya adalah anak pertama, dari keluarga biasa, yang pastinya harus punya ‘pegangan’ yang jelas untuk dimasa depan nanti..buat saya, buat bunda dan papa, juga buat adek2 saya,

Trus,Buat istri? Sabar ya, seseorang dimanapun kamu berada..

Sementara, saya , selain tidak mau dibawa kemana dan tidak hobi bekerja di kantor yang kaku dan formal , saya juga masih belum punya skill yang cukup mumpuni untuk terjun ke dunia kerja seperti teman2 saya lainnya..

saya ..galau

Namun terkahir, dari kegalauan ini, saya belajar sesuatu,
kalau kadang, pertanyaan :Apa cita-citamu adalah pertanyaan yang berbeda dengan..

kamu mau bekerja dimana ?

One thought on “NOWHEREMAN

Leave a Reply

