PATRONUS

Selalu seperti ini

Saat saya mengkhawatirkan sesuatu, beberapa saat sebelumnya saya akan menikmati hari-hari terakhir saya sebelum hal hal yang saya takutkan terjadi. Ini mungkin semacam pesta lajang, sebelum besoknya harus menikah..
Contoh : misalnya besok adalah hari dimana saya akan ujian akhir, maka malam ini saya akan memuaskan diri dengan main game sampai larut malam.

Dulu, waktu masih duduk di bangku sd ada satu pelajaran yang saya sangat takuti, guess what ?

Matematika ? salah, saya sama sekali tidak takut matematika, saya Cuma tidak mengerti apa apa tentang itu

Kesenian ? ah, bukannya mau sombong, walau tidak mengerti membaca tangga nada,saya sempat terpilih masuk grup vokal di sd saya

Satu2nya yang saya sangat takuti adalah OLAHRAGA, ya.. olahraga

Walaupun waktu sd tubuh saya terbilang atletis ( tidak seperti saat sekarang ini ), tapi saya sama sekali bukan atlet.

SAYA BENCI OLAHRAGA

Tanpa sebab yang jelas, apa karena saya selalu urutan terakhir pas lomba lari, atau karena saya selalu salah koordinasi kaki ketika baris berbaris, atau saya ketika selalu ditempatkan menjadi pemain belakang ketika main sepak bola..

Setiap pelajaran olahraga, saya selalu berusaha sekuat hati untuk menrmukan alasan untuk tidak berolahraga, alasan yang paling memungkinkan adalah : SAKIT MENDADAK..

Dan Alhamdulillah, untuk beberapa kali alasan tersebut diterima, dan nilai enam selalu hadir di kolom olahraga di raport.di antara lautan nilai Sembilan saya. SOMBONG MODE ON

Kadang sesekali, saat teman-teman ke lapangan, saya yg sendirian di kelas merasa berdosa juga untuk tidak berolahraga, maka saya biasanya memilih olahraga ringan, yaitu catur magnet yang sengaja saya bawa dari rumah, dan alhasil, dikelas kosong tesebut, saya bermain sendirian

Bukan sulap, bukan sombong, biasanya saya menang.

Kembali ke jalan yang benar, saya benci,SAYA TAKUT OLAHRAGA ..

Untuk itulah biasanya, satu hari sebelum hari dimana saya berolahraga saya akn mencari hal2 yang bisa membuat saya merasa bahagia, walau sebenarnya, kalau ditilik lebih lanjut, hal itu Cuma hal biasa..
Dan hal yang dulu, membuat saya merasa bahagia itu adalah nonton JIN DAN JUN

Saya lupa persisnya hari apa saya olahraga, tapi malam sebelumnya ada sinetron jin dan jun, maka saya selalu menyempatkan diri untuk menikmati tayangan keren yang tidak akan kita temukan lagi di televisi kita saat ini,
Setengah jam yang sangat luar biasa,

dan setelah itu, saya bisa menarik nafas lega dan ( rasanya ) saya siap menghadapi hari besok yang mengerikan..
kalau tidak salah, tuyul dan mba yul juga beberapa sinetron lain pernah menjadi ‘pelarian’ saya akan hari esok, saat jadwal olahraga saya tidak lagi di hari setelah jin dan jun,

dan sebagai rahasia kita saja, olahraga pun menjadi momok yg menakutkan bagi saya sampai SMA…
untunglah kuliah tidak ada kelas olahraganya, anda bisa lihat perut saya sekarang…

begitulah pembaca semua, saya memang jenis orang yang selalu menakuti hal2 yang bagi orang lain sebenarnya tidak perlu ditakutkan: saya takut olahraga, saya takut sepupu saya datang dan ngajak jalan-jalan, dan hal-hal sejenis yang sebenarnya tidak perlu untuk ditakutkan, mungkin salah satu hal sama2 kita takuti adalah : SAYA JUGA TAKUT SENIN DATANG

tapi, kembali ke rumus awal saya diatas,

SAAT SENIN DATANG, MAKA MARI KITA HABISKAN MINGGU UNTUK BERSENANG-SENANG

Percayalah, itu sedikit melegakan
Walau ternyata kiamat datang hari seninnya

Sama seperti besok, saya takut hari besok , benar-benar takut, tak perlulah saya jelaskan kenapa, tapi saya takut

Namun, saya bahagia, malam ini tayangan pertama Indonesia idol… dan saya akan menikmatinya.. 

semoga indonesian idol bisa mengusir dementor bernama hari esok,

Setelah itu quesera, sera..

5 thoughts on “PATRONUS

  1. wah saya lagi belajar patronus di planet lain:D, mudh2an joke ray segera menemukan patronus ampuhnya.,,hmm butuh puluhan tahun belajar ilmu yang satu ini bukan, hmm

Leave a Reply

