FABLE

Dulu, sewaktu sd, walau dikenal sebagai bintang kelas dan orang yang ditunjuk sekolah sebagai perwakilan sekolah untuk lomba bidang studi IPA ( walau di SMA kembali ke jalur yang benar :IPS), saya sering ragu dengan 2 istilah berikut : habitat dan ekosistem.

Saya tidak akan menjelaskan 2 istilah diatas, karena selain itu Cuma sebuah pengantar dan sedikit ajang buat pamer, para pembaca pasti akan merasa bosan

Sekali lagi, bukan karena saya tidak tau atau ragu, Cuma karena saya tidak ingin pembaca bosan
Jadi, itulah sebabnya kenapa saya memilih untuk tidak menjelaskan 2 hal tersebut. Karena …

Yah, saya tau anda mulai ……bosan

Kenal tarzan si raja rimba ? atau kenal ace ventura?

Saya bukanlah keduanya, tapi saya memiliki kesamaan dengan keduanya

habitat saya dipenuhi oleh beraneka ragam jenis hewankita absen saja,diantaranya :

1. Kucing

Kenapa saya menempatkan kucing di posisi pertama, karena mahluk inilah yang menyebbakan saya berniat untuk membuat tulisan ini. di kostan yang baru ini, tadi, untuk yang kedua kalinya, mahluk ini menembakkan air berbau menyengat ke pintu kamar saya
Saya Heran sungguh….dari 5 kamar di kostan ini, dan satu diantaranya bahkan adalah bekas kamar mandi yang sekarang dihuni teman saya, kenapa mahluk bernama kucing ini harus memilih kamar saya ?

daqn anehnya lagi posisi bekas tembakan ini berasa di ketinggian yang tidak wajar untuk seekor kucing..

teori saya, ini mungkin dilakukan dengan gerakan ..salto

Ini kenapa? Kenapa?

kucing jahat!!!

2. Kalajengking

Mahluk ini munculnya di kost lama saya, entah berapa kali, mahluk ini menjadi korban ‘kreatifnya ’ tredo, teman sekamar saya..

Pernah, waktu itu malam bulan ramadhan, saya masih ingat, entah kenapa mahluk ini tiba-tiba berjalan santainya di kamar saya yang dilapisi keramik. Edo yang langsung keluar ide segarnya, menahan laju mahluk tersebut dengan sesuatu yang saya lupa apa, kemudian mengguntingi kaki si kalajengking..

Kejam memang, tapi mungkin itulah balasan buat yang tidak bertaraweh..

Kejadian yang tak kalah menarik adalah ketika tredo suatu malam tredo memasukkan kalajengkin ke dalam teko air minum di kamar kami.dan paginya, adi, teman sekamar kami yang lain (mungkin) dalam keadaan setengah sadarnya, meminum air dari dalam teko yang padahal transparan tersebut

Adi selamat, dan sampai berita ini diturunkan, dia belum berubah menjadi scorpion man..

3. Kambing

Ini juga di kostan lama saya, tak banyak yang layak diceritakan, selain kamar saya yang lumayan terinfeksi bau kandang kambing peliharaan bapak kost ini. malah beberapa teman percaya kalau saya satu kandang dengan mereka, maksudnya dengan teman-teman saya,HAHAHAHHA

Satu hal yang keren. Kambing ini tidak makan dedaunan. Makanan pokoknya adalah SAGU

Serius.

Makanya saya punya teori sendiri, kalau mereka bukanlah kambing. Tapi kuda dalam ukuran lebih kecil

4. Nyamuk

Seriusli, buat saya amahluk ini lebih mengesalkan dibanding tiranosaurus..
Mahluk ini memang menyerang saya tanpa ampun, membuat saya garuk sana garuk sini.dan mendesing2 ditelinga saya.

Dan percaya atau tidak, selain cowo saya, mahluk ini merupakan salah satu penyebab kegemukan saya seperti yang sebagian pembaca liat seperti saat sekarang ini..

Saya sebenarnya kurus, yang lain ini bentol bentol semua

Sialnya lagi, beberapa dari mereka ternyata bukanlah nyamuk kota yang kenal dengan yg namanya lotion anti nyamuk. Jadi walaupun saya sudah mengkonsumsi (lho?)lotion ini.tetap saja ada beberapa nyamuk yg keras hati menggigiti saya

5. Semut

Pasti sudah pada taulah kenapa mahluk ini muncul.ya, saya memang tergolong mahluk manis…

Sekian saja cerita saya pada kesemptaan kali ini,. saya yakin, beberapa pembaca akan berkomentar:

segitu aja ? kalau ini doank mah, dirumah saya juga banyak…ga usah pamerlah ente..
Bukan ente doank yg punya gini..apa istimewanya?

mungkin, r ekan-rekan pembaca punya lebih banyak teman hewan dibanding saya. Tapi mungkin rekan 2tidak punya cerita dan kedekatan bathin dengan mereka seperti yang saya lakukan

ah, saya juga, malah saya suka rebutan nyamuk ama cicak di rumah saya ..

oh, kalau begitu, mohon maaf, mungkin Cuma saya sedikit lebih dahulu menuliskannya

One thought on “FABLE

Leave a Reply

