A bout a bat shirt


BATMAN bukanlah batman tanpa .kostumnya

Kutipan ini saya dapat sekian tahun lalu, dari sebuah kuis berjudul ..KATA BERKAIT..

Serius,saya tidak bohong. saya sempat heran kenapa saya masih inget kutipan tersebut sampai saat ini.

Ternyata, saya memang ditakdirkan untuk menyukai Batman.
Pertanyaan lagi : kenapa batman ?

Pertama, karena dari sekian banyak superhero yang pernah singgah dalam kehidupan saya, Batman adalah salah satu yang manusiawi.
Tanpa kekuatan super, Cuma bermodal sekian jenis beladiri dan
gadget super mutakhir. Seperti yang sama-sama kita tau, bahwa satu satunya kata super yang bsia disandingkan dengan Bruce wayne ini adalah SUPER KAYA

Beberapa mungkin akan protes: IRONMAN..please?

Oke, bolehlah, mahluk itu kaya ..dan sama-sama bermodal teknologi
Tapi selain kaya, batman adalah detektif… sebuah profesi yang juga termasuk dalam mimpi2 saya

dan kostumnya .. begitu misterius..seperti saya 

bahkan sebuah postingan di ninegags pernah membuat kalau batman adalah gabungan Sherlock holmes dan Dracula : dua tokoh literatur yang sangat luar biasa !!

karena itulah saya menganggap kaos saya yg satu ini , juga termasuk salah satu benda yang luar biasa.

saya menemukan ( kata-kata yang sangat tepat ) kaos ini disebuah toko baju di kota saya, sewaktu saya masih duduk di kelas 3 SMA, waktu itu baju itu masih terlalu besar buat saya, soalnya waktu itu badan saya masih tergolong proporsional… Tanya bunda saya kalau tak percaya …

baju ini , seperti terlihat di gambar, memiliki warna hitam, dan terbuat dari kain ( bukan kertas atau besi ) dan bergambar lambing iconic batman. Berwarna hijau. Tapi yang satu ini dikelilingi sebuah tanda Tanya …

ya, ini adalah promo poster film batman forever, bertahun 1995

seperti yang sudah saya bahas di awal, baju ini sudah menemani saya bahkan jauh sebelum saya menginjakkan kaki saya di universitas ini.
tahan  kagum nya

percaya atau tidak, baju ini adalah baju ajaib buat saya, silahkan mau percaya atau tidak, tapi ada sebuah kepercayaaan di jepang, kalau kita sangat menyayangi sebuah benda maka benda tersebut akan memiliki nyawa dan akan membaut keajaiban2 buat kita. Saya apernah membacanya dimana, saya lupa.tpokoknyabuku pengetahuan gitu lah, ada panel-panel dan balon percakapannya.namun terlepas dari mitos tadi, buat saya , baju hitam bulukan pudar ini membuat pede saya di atas level 9000!!

tahun awal kuliah

mungkin hal inilah yang membuat saya selalu memakai ini hampir di setiap presentasi saya . dan biasanya presentasi saya ( yang memang terbilang sedikit sekali dibanding anak-anak lain ) akan berhasil. Dibuktikan dengan tepuk tangan ketika presentasi berakhir .-_-‘’

baju ini juga yang menemani saya ketika saya test dan interview untuk menjadi penyiar di sebuah radio di kota saya, dan secara ajaib, saya lulus, ikut pelatihan dan sudah turun siaran, walau itu Cuma hitungan jari

tahun-tahun akhir

dan kostum ini jugalah yang akhirnya, menemani saya ketika sidang akhir,sebagai tanda berakhirnya rangkaian ‘perjuangan’ saya di bangku kuliah ini…

mungkin banyak dari pembaca yang menebak, kalau saya bermaksud menjual ataupun melelang baju legendaris ini
tapi maaf, tidak pernah sama sekali terlintas dipikiran saya untuk melakukan hal itu, karena saya yakin tidak juga satu orangpun yang mau memiliki baju yang saat saya mengetik ini, tengah berada di tumpukan pakaian kotor saya.

Terakhir, terima kasih buat siapapun yang memiliki baju ini sebelum saya, dan menjualnya di toko baju bekas ( ya, anda tidak salah baca) dimana saya menemukan benda luar biasa ini. terimakasih.its old, but gold.

Terimakasih juga buat batman, yang kemarin malam memberikan izin kepada saya untuk menggunakan nama beliau di tulisan ini

2 thoughts on “A bout a bat shirt

Leave a Reply

