KOREA jepang

Sumpah, ini bukan review piala dunia beberapa tahun yang lalu

Banyak yg bilang, abad ini adalah abadnya jepang

Benarkah ?

Entahlah, tapi dari sudut pandang saya yang awam, dan kalau kita mengerucut kedunia entertainment,
Abad ini adalah abadnya korea

Kenapa korea?

Walau tidak semua cowo mengenal Sembilan cewe manis berlabelkan SNSD, Cewe mana yang tidak kenal super junior? Sejumlah cowo kembar yang sulit dibedakan satu sama lainnya, seorang junior saya yg super lebih gawatnya malah berpendapat kalau suju ini seperti nonton naruto yang lagi kagebunshin diatas panggung, trus joget-joget.
Belum lagi pesaing mereka seperti shinee, 2ne1, wondergirls, f(x), after school dan berjibun nama nama lainnya. Itu itu baru boyband and girlband, belum lagi munculnya CN blue, boyband yang kalo tidak salah masing-masing anggotanya memegang instrument.hahaha. dan juga beberapa nama lainnya yang merajai belantika music korea dan separo dunia lainnya
Lupakan bagian dunia lain yang kita ( baca : saya ) tidak tau bagaimana keadaannya setelah dihantam senjata pemusnah massal bernama k-pop ini. mungkin akan lebih baik, kita bicara tentang efek terhadap Negara kita, dan saya bicara tentang efek terhadap diri saya sendiri.

Menjamurnya boy dan girlband adalah salah satu efek paling terlihat akan serangan kpop ini. banyak yang bilang, dunia music kita dirusak oleh munculnya boy and girl band ini,malah parahnya, semakin rusak, kata sebagian orang, setelah sebelumnya kita dibanjiri band band beraliran melayu total. Saya pribadi, Cuma melihatnya sebagai dinamika, ini Cuma soal pilihan. Suka silahkan nikmati, ga suka dengan yang memenuhi tivi? Masih ada jalur indi !!

Selanjutnya, media akan berefek ke fashion: gaya cowo2 manis semakin laris di pasaran, di dunia penjualan online pun, segala sesuatu akan semakin laku jika ditambahkan embel-embel korea dibelakangnya. cowo bertampang oriental pun menjadi rebutan. Bukan Cuma sekedar buat dikumpulkan jadi boyband, tapi juga buat dijadikan bahan pamer: INI LOH PACAR GUEH-ke teman-teman cewe. Yang akan dijawab dengan WAH-UNYUH-KOREAH-BANGET-YAH-ADA-KAWEHNYA-GA?

Saya pribadi, tidak mau munafik, juga terserang demam kekorea2an ini, dimulai dari sindrom SNSD, masa dimana saya mengumpulkan video Sembilan cewe manis ini lewat youtube, sampai masa-masa menanti2 kedatangan video2 terbaru mereka. Sampai membuat satu folder khusus di Watson jr yang dihuni gambar2 gambar imut mereka. Tapi ironisnya adalah, sampai sekarang saya tidak bisa membedakan siapa yang mana, walau saya tau BEBERAPA nama mereka. Yah, dimata saya , mereka juga terlihat sama saja.

Belakangan, pengetahuan kpop saya bukan saja saklek di SNSD, rekomendasi penggila korea semacam ulil, adek, dan lain lain membuat saya mengetahui nama2 nama semacam f(x), kara, secret, after school dan beberapa yang sudah saya sebut tadi diatas. Dan sama seperti sebelumnya, saya tidak peduli dengan nama mereka, liriknya. apalagi cowo-cowonya.HAHAHAHAHHAA

Bagaimana dengan jepang?

Jepang yang dulunya menjadi salah satu kebudayaan luar yang digandrungi di Indonesia, mendapat saingan dari tetangganya sendiri,kalau dulu banyak yang tergila-gila mengikuti dan mengoleksi dorama dari negeri sakura ini,sekarang mahluk mahluk imut lebih tertarik mengikuti drama korea atau apalah sebutannya itu. Lagu2 korea memenuhi playlist, lebih banyak dari lagu2 jepang yang dulu juga sempat digandrungi. Les bahasa korea mambludak, mangalahkan les hiragana katakana dan kanji. Bahkan, teenlit, fiksi remaja yang dulu berkiblat pada dorama atau serial cantik dari komik jepang,sekarang hamir semuanya berganti dengan setting ke :seoul, dengan pangerannya adalah penyanyi cowo korea. Entahlah, Tak tau, sudah dilupakan atau tidak. Tapi yang pasti, korea sudah mengisi hari.jepang sedikit terganti.

Saya pribadi, walau suka mengkoleksi video-video cewe korea ( terutama yang ada goyangan hotnya ), ternyata belum bisa melepaskan jepang sebagai Negara impian saya. Buat saya ohayou masih keren dibanding sarangheo, arigatou itu terdengar keren dibanding kamsihamida atau apalah. saya tidak tau, kenapa saya tidak suka melihat cowo-cowo korea, sebaliknya terkagum-kagum melihat style cowo-cowo jepang, bahkan cowo-cowo manis yang bervisual kei pun, masih terlihat jantan dibanding cowo-cowo manis ala korea. Dan yang pati manga jepang masih menjadi primadona di hati saya, mengalahkan manhwa tentunya.

Terakhir, walau kemaren saya baru mengunduh MV trouble maker yang super hot yang digawangi si sexy hyuna 4 minutes ex wondergirl dan siapalah itu cowonya, ternyata saya harus mengakui, kalau simpanan beberapa JAV di leppi saya, masih jauh lebih menarik. ..

Advertisements

One thought on “KOREA jepang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s