HENSHINER : an Introduction

Tokusatsu atau tokushu satsuei gampangnya adalah film superhero jepang yang dilengkapi special effect, mungkin buat para pembaca yang belum akrab dengan istilah ini , bisa mendapat definisi lebih jelas kalo saya menuliskan kalo contoh tokusatsu itu adalah  ksatria baja hitam RX, power ranger yg diadaptasi dari super sentai series di jepang itu juga tokusatsu

dan Kamis kemaren, yang kebetulan bertepatan dengan tanggal 29 desember 2011 adalah salah satu tanggal bersejarah dalam dunia tokusatsu, karena , hari itu adalah hari dimana seorang yang mengabadikan hampir separuh jiwanya, Cuma untuk tokusatsu memilih untuk…..MENIKAH

ya, BANG ARIF menikah

menakutkan  memang, karena kita tau, tidak semua manusia bisa menerima seorang yang ( seumuran beliau, di akhir 20an ) masih berkutat dengan tokusatsu, juga game dan komik. Di kamar beliau juga terdapat banyak action figure ( walau mungkin masih kalah jika dibandingkan salah satu dosen saya ). 

Saya Cuma bisa berharap Mudah2an istri teman sekaligus abang saya ini bisa menerima suaminya as the whole package, jadi benda-benda keren itu tidak berakhir di tong sampah. ( mending kasih saya, peace uni 🙂 )

Hal lain yang berkesan bagi saya adalah bahwa Ini kali pertama saya menyaksikan akad nikah dari dekat dan full time, (biasanya saya lebih memilih berada di luar TKP), bahkan  saat kedua orangtua saya melaksanakan akad nikahnya, saya tidak berada disana. Ibarat dua sisi mata uang, selain hal berkesan, tentunya ada hal yang juga sedikit menyakitkan buat saya. Yaitu bahwa saya harus menghadiri acara tersebut dengan 2 orang teman, yaitu yang saya beri nama bang once dan bang ab  yang hadir dengan ISTRI masing-masing.sebenarnya  masih tergolong wajar, karena usia dua orang teman tersebut memang berada di atas usia saya, tapi tetap saja, sesoksok kerennya saya. Saya iri melihat romantisme mereka.

Selanjutnya kita masuk ke inti tulisna ini, sesuai judul, saya akan mencoba memperkenalkan siapa saya dan siapa yang saya bmaksud dengan kami.

 kami memang ditakdirkan untuk berkumpul dalam sebuah komunitas tak terdaftar dan illegal yang bernama HENSHINERS, sebuah nama yang kami comot dari teriakan khas para manusia yang akan berubah jadi superhero di film2 tokusatsu, nama itu sebenarnya tak terlalu original, karena di zaman dahulu kala, pernah ada sebuah majalah tokusatsu bernama HENSHIN dan majalah ini  menyebut pembacanya sebagai henshiner ( juga ). Tapi kami tak peduli. Demi keadilan dan kebenaran, kami akan pakai nama ini sampai menemukan nama baru yang tak kalah keren.peace henshin magz!!

Selain suka sharing film dan diskusi apa saja berbau tokusatsu (  komik juga ) kami juga BERMIMPI  memproduksi film tokusatsu kami sendiri. Karena sebenarnya masing-masing kami punya hal2 luar biasa yang pasti bisa menampung mimpi 2 kami.. here we are :

  1. Bang ab, dikenal dengan codename ichigo, saya mempercayakan masalah kostum kepada mahluk satu ini, karena sudah entah kesekian kali membuat helm dan topeng kamen rider , dengan hasil terbanyak : HAMPIR SELESAI. Satu2nya karya terbaiknya adalah topeng keren yang saya beri nama AYAMHITAM
  2. Ed aka rian, mahluk ini juga saya tempatkan di kostum, karena dia memang hobi membaut kostum2 luar2 biasa, terutama model celana yang jarang dipakai umat manusia
  3. Bang onche, tentunya akan bersedia menjadi produser film ini, karena beliau memang multibilliarder yang murah hati
  4. Mandra rendi dan bang arif tentunya kan jadi actor di film pendek ini, karena ketiga2nya punya kelebihan di bidang fisik.
  5. Sementara saya adalah kepala proyek ini, merangkap sutradara dan script writer. walau saya belum pernah sekalipun memegang kamera apalagi  terlibat dalam  proses produksi.HAHAHAHHAHA

Mudah2an mimpi ini terwujud, karena seandainya film pendek ini terwujud, apapun nanti judulnya. ini mungkin Cuma sebuah langkah kecil buat eksistensi kami, namun sebuah lompatan besar bagi kemanusiaaan.  Mohon doanya, selain itu kalau nanti konsepnya sudah matang, kami juga akan mambuka lamaran untuk cewe2 manis yang minat bermain dalam film  kami.

 

Terakhir, ketek banamo gadang bagala, di adat minangkabau, kalau sudah menikah, biasanya orang tidak lagi dipanggil dengan nama kecilnya, tapi dengan gelarnya. Nah,untuk penutup jumpa kita kali ini saya akan bocorkan apa gelar teman saya bang arip ini setelah resmi menjadi suami …..

SUTAN PAMENAN sebuah nama yang sangat cocok dengan mahluk yang hobi  mengumpulkan mainan, dan main Nintendo DS di sepanjang umurnya.

( BANG ARIF ITU SI BOTAK YANG PAKE PEDANG PALING GD,yang pake baju ijo itu bang ab, edrian yang pake topi, mandra yang jongkok, sementara saya yang paling keren, hoodie biru,rendi yang ngambil poto, bang once di padang,sementara poto ini diambil di markas di padang panjang)

 

 

Sebelun lupa : SELAMAT  JADI SUAMI BUAT BANG ARIF, DAN SELAMAT TAHUN BARU BUAT SEMUA, KARENA INI AKAN MENJADI POSTINGAN TERAKHIR DI 2011

2 thoughts on “HENSHINER : an Introduction

  1. Hai Jokeray..
    Since i know you in person, i see some kinda maturity process here..
    What happen with you when you write “Saya iri melihat romantisme mereka” ?! waaah.. go get your might be THE ONE Jokeray 😉 hihihi..

    And i really love to see you back here in bloging world,
    and by the way, i miss you loh 😉

Leave a Reply

