ITS NOT A REVIEW

Jujur, untuk kesekian kalinya saya mau berkata kalau saya bukanlah jenis orang yang tertarik dengan film-film romantic, walaupun ada tambahan komedi didepan atau dibelakangnya, karena menurut yebakan saya  plotnya akan begitu2 saja. Tema yang diangkat itu2 juga. Dan endingnya sudah terbaca

Tapi, saya harus mengacungkan dua jempol saya kepada dua film yang mudah2an termasuk kategori komedi romantic yang baru saja saya tonton dalam waktu dekat ini. dua film tersebut adalah NO STRING ATTACHED dan THE UGLY TRUTH.

Kenapa? Karena dua film ini SAMA :  SAMA-SAMA BERBEDA

NO STRING ATTACHED, bercerita tentang EMMA ( Natalie portman )  seorang cewe yang hampir mendekati sempurna, namun punya prinsip yang agak berbeda dengan cewe yang kita kenal biasanya, emma tidak mau terikat dalam sebuah hubungan, buat emma sex is sex.sampai dia bertemu dengan ADAM ( asthon kutcher) yang tergila –gila dengan emma dan mengharapkan cinta sejati dari emma.

Sementara THE UGLY TRUTH bercerita tentang  abby, seorang produser sebuah stasiun berita di sacramento, yang hampir mirip dengan emma : cantik, sexy ,pintar.selain mendekati sempurna ABBY  juga memuja kesempurnaan, cowo idamannya adalah seorang dengan type prince charming. namun takdir mempertemukannya dengan MIKE ( GERALD BUTLER) seorang host dari acara ugly truth, yang tidak percaya akan cinta, Cuma percaya dengan yg namanya nafsu. Lewat mike, ia pun mulai bisa mendekat dnegan cowo perfect yang kebetulan juga tetangganya: Collin.

PARADOX, Sekilas, terlihat ada sedikit perbedaan dari dua synopsis asal  dua film diatas, namun sebenarnya ada persamannya. Dan inilah yang membaut saya memberikan jempol kepada dua film ini: Dua film diatas sama2 mempunyai tokoh yang tidak percaya akan yang namanya CINTA.   Di ugly truth ada mike, sementara di no string attached, ada emma. Namun seperti yang sudah saya bicarakan diawal, sepelik apapun sebuah kasus di komedi romantic, kita tau endingnya : mereka bakal bersama.live happily ever after

Walau saya tetap memberikan jempol, hal inilah yang menjadi sorotan dan meninggalkan sedikit kekecewaan di benak saya ; kenapa kedua tokoh keren mampus ini ( terutama mike) harus menjadi lunak dan akhirnya tetap jatuh kepada sesuatu hal yang namanya cinta.  Kenapa sesuatu yang luar biasa harus diakhiri menjadi sesuatu yang…biasa..

,secara subjektif, saya ingin emma bertahan dengan prinsipnya, kalau dia bisa tetap oke tanpa terikat dalam sebuah hubungan, mike juga. Kalau saya yg jadi penulis naskahnya saya tetap akan bikin mike jatuh cinta ke abby, tapi kemudian sadar, kalau dia adalah pria yang ga akan pernah bisa serius dan terikat. plot Ini lebih oke.

Karena berantem, jatuh cinta dan jadian, terlalu mainstream

Saya jadi ingat tentang seorang teman yang pernah menceramahi saya kalau cinta itu bullshit, dia lebih milih pelacur dan buat dia yang ada itu Cuma nafsu. Salut. Tapi belakangan saya kaget ketika facebooknya ternyata sudah in relationship.WTF. Dan statusnya adalah puji2an terhadap kekasihnya, labih jauh lagi, saat suatu ketika saya bertemu dengannya, sudah tak ada lagi dirinya yg dulu : sekarang dia terlihat rapi dan modis. rambut gondrongnya dipotong klimis. Oh cinta..

Benarkan segitu ajaibnya kekuatan cinta sehingga mampu mengalahkan orang orang keren semacam emma, mike chadway, teman saya , bahkan mampu membuat  mr. awesome barney stinson akhirnya menikah di HIMYM ?

 

 

 

 

 

2 thoughts on “ITS NOT A REVIEW

  1. kalo ngak jadi ending yang happly ever after, trus ad plot yang seperti rayes inginkan, mungkin genre filmnya bukan drama romantis, rayes harus mikirin judul genre baru tuh..!!!!
    hmm perlu tu yes, plot dan ending yang ngak bisa ditebak, so create ur own:D
    ho ho, kalau gitu ci mau minta How I met ur mothernya:) wkkk, akhirnya barney merrid juga, jadi penasaran gimana penulis memberikan gadis untuk barney. seperti apa ya???

Leave a Reply

