saya dan hari kemaren

Seperti biasa, saya akan memulainya dengan sebuah pengakuan : cerita ini bukan cerita istimewa, begitu juga dengan hari kemaren yang akan saya ceritakan, sama sekali bukan hari isitimewa, kemaren , 24 desember 2011, adalah hari yang sama, kebetulan bulan yg sama, sayang tahunnya berbeda, dengan hari dimana saya pertama kali  dimunculkan kemuka bumi ini, dan ini ( mungkin kali pertama saya bikin catatan bertema ini.

Izinkan saya sejenak kembali kemasa-masa dulu, mari pembaca sekalian, ikuti saya, menekurkan kepala dan bernostalgia sejenak

Saya benci ulang tahun

Tunggu, mungkin lebih tepatnya saya TAKUT dengan seutas mahluk berjudul ulang tahun

Bukan, bukan ulang tahun saya, tapi ulang tahun teman-teman saya yang saya diundang keacaranya, karena …

  1. Saya tidak bisa tertawa tujuh macam
  2. Saya akan kaku ketika disuruh mengalungkan selendang kepada salah satu lawan jenis
  3.  saya sama sekali tidak tau  lagu,  selain lagu wajib dan nasional. Kalaupun tau, saya sama sekali tidak pede untuk itu.
  4. Saya suka gemetaran kalau disuruah suapin kue ama cewe.
  5. Dan hukuman2 lain yang dirasa tidak perlu, saat saya gagl memasukkan isi kotak korek api kedalam kotaknya, dan kemudian musik berhenti..

Ya, berhentinya music adalah salah satu bagian terhoror buat saya , dan acara makan-makan setelah cara ini adalah acara favorit saya.

Seiring berjalannya waktu, saya mulai kenal dengan beberapa lagu, dan saya mulai mendapat perlakuan dari diri saya sendiri, kalau saya bisa menyanyi, di kepala saya, paling tidak, seandainya saya disuruh nyanyi pas ulang tahun, saya sudah punya beberapa lagu  keren dari…………westlife. Dengan potongan rambut ala brian mc fadden kala itu, saya yakin akan tempil bergitu meyakinkan

Tapi sayangnya, saat itu sudanh sangat jarang ada undangan sampai ketangan saya,

Mengheningkan cipta, selesai…

Kemaren, ( jika kisanak membaca catatan ini pas dihari dimana cecurhatan ini ditulis) , kebetulan adalah  hari ulang tahun  yang ke SEKIAN, dan seperti yang saya paparkan diawal, tidak ada yang istimewa di hari kemaren ini, setelah makan gorengan dengan seorang teman yang kemudian pulang, saya pun melanjutkan perjalanan SENDIRIAN ke  tempat favorit saya  GRAMEDIA.   ( walau si ludo strait  yg lebih tau dimana toiletnya )

Waktu nyampe disana, masih sepi, maklum malam minggu, saya seperti biasa, mencoba mencuri curi baca beberapa buku fiksi. Yang tidak kalah tidak penting, disana saya juga bertemu dengan teman-teman SMA: si gendut getbi yang gi pacaran  dan si kembar rahma rahmi yang akhirnya lebih memilih perahu kertasnya dee, dibanding robinson crusoe nya Daniel defoe.  Dan saya baru sadar satu hal : TERNYATA HARI INI ADALAH HARI PELUNCURUAN BUKU TERBARU SI RADITYA DIKA.  Pasalnya , buku berjudul manusia setengah salmon itu maish terjejer rapi tinggi dan banyak di sebuah rak khusus.  Penasaran, Saya baca tulisan dibelakangnya, dan entah kenapa saya tidak begitu tertarik, ( tapi nanti saya pasti baca kok, minjam dari reni, yang ngefans banget ama si radit.)

Saya muter sebentar, sambil cuci mata juga, dan saat kembali ke tempat buku si radit, ternyata buku itu berkurang dengan jumlah yang sangat signifikan. Saya kagum sekaligus iri. Ditambah lagi saat masih terpaku demikian, seorang cewe manis dan imut datang, dan langsung mengambil satu buku tanpa baca synopsis, tanpa ngecek harga, atau tanpa menilai kover  yang padahal  mirip ama salah satu meme. LOL

Saya iri sekaligus kagum  ama si radit,  kadang saya suka berkhayal,………………….

 

.pasti seru punya cowo lucu kaya radit….HAHAHAHAHHAHAHAHAHA

Tapi saya yakin, kesuksesan buku radit pasti ada sangkut pautnya dengan tangaal peluncurannya, 24 desember yg tak lain tak bukan adalah ulang tahun saya ..jadi saya juga ga kalah keren dari si radit. Whos with me?

Segitu dulu aja, bener kan apa yang saya bilang?  cerita ini tidak isitimewa,

Tidak seistimewa masa-masa dimana  saya  ( lagi-lagi )masih takut akan  Saat-saat ulang tahun ( orang lain )  , namun  ketakutan di kepala saya sudah tidak lagi tentang nanyi-nyanyi, saat itu saya lebih takut   ga punya tabungan buat ngasih diari atau kotak music  di ulang tahun orang yang isitimewa buat saya. Diari yang covernya lebih tampan dari saya, dan kotak musik yang tentunya punya suara lebih bagus dari suara saya.

Terakhir  makasih banget buat semua fans yg udah ngucapin selamat dan mendoakan saya dimanapun berada, I love u all,dan  sekedar pemberitahuan,diilang tahun kali ini saya pengen punya mesin waktu, lebih ingin dari ulang-ulang tahun sebelumnya. Jadi kalau ada yg mau nagsih kado mesin waktu, saya snagat berterima kasih, ga usah di bungkus juga ga apapa. Ga dikasih pita juga apa,  makasih banget.

SELAMAT ULANG TAHUN BUAT SAYA, SELAMAT NATAL BUAT YG MERAYAKAN , DAN SELAMAT TAHUN BARU BUAT SEMUA ….

 

One thought on “saya dan hari kemaren

Leave a Reply

