LUCKY NUMBER ONE

Ini cerita lama

Jauh sebelum D dan E muncul di muka bumi…

Ini cerita tentang masa awal kuliah masa dimana semua masih terlihat indah…

Ini cerita Saat dimana gw masih bekerja part time di sebuah OBC, sebuah taman bacaan di dekat kostan gw,

OBC ( oommee’s book corner ) dimana gw bekerja, adalah sebuah taman bacaann simple, cozy dan nyaman, karena walaupun bagian dalamnya terbilang kecil, di bagian luarnya terdapat bangku dan meja panjang sebagai tempat konsumen untuk membaca sekaligus melepas lelah setelah seharian berkutat dengan bangku perkuliahan,bahkan kalo anda bermuka badak, anda bisa langsung tidur siang disana, percayalah, sangat nyaman, dan saya pernah melakukannnya.., selain menyewakan komik dan novel, kami juga menyediakan makanan dan minuman ringan dengan harga terjangkau..PROMOSI MODE ON

Karena itulah, semenjak gw bekerja disana, sepulang kuliah ( paling tidak ,itulah niat mereka ) teman –teman pun menyempatkan diri untuk menemani hari-hari gw sebagai kasir. Sangat sedikit sekali dari mereka yang membaca, kebanyakan cuma menggosip dan sesekali menggoda cewe-cewe manis yang menjadi langganan utama taman bacaan ini..apalagi semenjak gw bekerja disini ..jumlah cewe cewe ini meningkat dua kali lipat …HWAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA…

Gw lupa kenapa,gw lupa hari itu hari apa

tapi sore itu benar-benar sepi, cuma ada 2 orang teman, hamdi a.k.a tama : , gitaris underground berambut keriting , anak ini beda jurusan, namun dia adalah pelanggan tetap OBC. satu lagi,teman seperjuangan gw sampai sekarang: Haris , arjuna yang menyebabkan teriakan “kya..kya..kya” dari cewe-cewe dimana saja kami berada….

Walau sepi ,sore itu tetap panas

Berhubung sepi, Gw meninggalkan meja kasir di bagian dalam , duduk di kursi luar, bergabung dengan tama yang sedang membaca dan haris yang sedang duduk dengan manisnya, Sekalian gw pun mengeluarkan sebuah the botol segar dari kulkas, 1 untuk ber 3.bukannya pelit, ini demi sebuah kebersamaan…

Gw buka the botol segar, bergosip dengan haris, tama sibuk dengan komiknya

Gw masih bergosip, tama masih membaca saat tiba tiba…

Nguuung..ngunnngggg…nguuuuunngg

Entah apa yang terjadi dengan sebuah mahluk kecil bersayap ,bermata besar dan berkaki banyak, yang supaya lebih mudah kita sebut saja LALAT ( 17) , sampai ntu mahluk tiba-tiba mengalami kecelakaan di udara….

DAN MASUK TEPAT KEDALAM THE BOTOL SEGAR YANG BARU DIBUKA….

Ternyata saksi mata kecelakaan tersebut bukan saya saja, by stander effect,kami menunggu siapa yang duluan berinisiatif, tapi ternyata alih-alih melakukan tindakan penyelamatan , kami Cuma mengamati si korban yang masih menggapai-gapai dalam botol teh segar tersebut..
Sepertinya dia tidak bisa berenang, dan parahnya, dia juga tanpa pelampung darurat……..
Kami pun saling berpandangan…

Dan ….dengan sangat cekatan

Haris pun mengambil botol tersebut dan layaknya joe rogan hostnya fear factor haris pun mengangkat botol dan menyerahkannya kehadapan gw,

“RAYES, YOU’RE LUCKY NUMBER ONE..”

Gw senyum. Nice try haris, tapi maaf, anda berurusan dengan orang yang salah,
Tanpa pandang bulu, tanpa memperpanjang mukadimah gw pun menonong ( tau menonong ?? yang ga tau silahkan google) teh segar tersebut

CEGLUK…CLEGUK…..

dan meletakkannya Kembali ke meja DENGAN MANTAP!!!

DAN SI LALAT ( 17 ) MASIH MENGGAPAI-GAPAI DI THE SEGAR YANG MASIH TERSISA SETENGAH BOTOL….( tolong bedakan dengan : THE SEGAR YANG BOTOLNYA MASIH TERSISA SETENGAH , PERCAYALAH SAYA BUKAN KUDA LUMPING! )

gw kelihatan puas,SENYUM-SENYUM… smentara 2 lainnya bergidik…

haris dengan cepat menyerahkan botol ke tama,

tama menggeleng, karena jumlah air yang semakin berkurang menyebabkan peluang masuknya mahluk halus itu kemulut semakin besar…
tapi ketika saya dan haris menggangguk, tama meletakkan komiknya, membaca bismillah, menyebutkan nama-nama orang yang akan mewarisi hutang-hutangnya…dia pun meneguk teh botol…

GLEK..GLEK…

Dan membuka kembali matanya…

Gw menjabat tangan tama…

Tama Melihat ke botol dan kemudian tersenyum dan serta merta melakukan sujud syukur , LALAT ( 17 ) ITU MASIH DISANA..masih belajar berenang di sisa teh dalam botol atau mungkin mencoba memecahkan botol untuk meloloskan diri
Kami memandang haris sambil tersenyum…

CONGRATULATION HARIS….

YOU ARE NEXT !!! chong li mode : on

Leave a Reply

