CINTA BUTUH DORONGAN TAPI MENDORONG LEBIH BUTUH CINTA..

langsung saja, ini cerita tentang sebuah motor bernama bule’

kisah ini dimulai ketika gw dan …

ehm…..kayaknya kita perlu rewind dikit..ada moment yg terlewatkan…

3..2…1..ACTION!!!

kmaren, gw dan beberapa teman menghadiri acara inagurasi angkatan baru fakultas gw..fakultas sastra tercinta..acara ini lebih di kenal sebagai GESIMA

nah, seperti inaugurasi lainnya ( setidaknya di UNAND )acara ini diisi berbagai macam acara kesenian, baik itu nyanyi, nari, teater, musikalisasi puisi dan acara sejenis lainnya..

jujur..walau ga tergolong luar biasa acaranya boleh mendapat acungan 2 jempol.apalagi kalau dibandingkan dengan angkatan sebelumnya yang SAMA SEKALI GAGAL MENGADAKAN ACARA INI.

jujur lagi. dibanding rangkaian acara, perhatian gw lebih terfokus pada satu sosok panitia yang meminjam istilah teman gw: little bit different..

yeah gw setuju : malam ini dia memang berbeda.

sosok itu lagi duduk di pojok, asyik bercengkrama dengan rekan LELAKI sesama panitia..

dan tanpa gw minta, diatas panggung dengan kerennya sebuah band sedang menyanikan lagu masih cinta nya KOTAK dengan versi akustik.

yeah..its sound perfect…

crap!!!

ok, lets ( try ) 2 forget bout her…

ada bagusnya kita fast forward sampai acara selesai..soalnya ga ada momen penting kecuali saat sideni dengan gentlenya berkata : “mon..pulangnya jangan terlalu malam ya..”

sumpah!! gw ama yahya ngakak abiz!!! ga tau kenapa..apakah karena deni mengucapkannya terlalu keras di hadapan orang banyak…. atau gara-gara acara yang dari tadi sama sekali belum bisa mengundang tawa…

deni tengsin abiz…

ketika kami ( gw, ari, yahya, shinta ) memutuskan untuk pulang..hujanpun turun dengan derasnya, tapi karena malam sudah terlalu larut dan bundanya shinta sudah menelpon, kami terpaksa menguatkan hati untuk tetap menempuh hujan..

motor ari udah di starter…nyala…gw boncengan

motor yahya di engkol..ga nyala..shinta mulai khwatatir

di engkol lagi, tetap ga nyala…yahya tetap cool dan bilang ke gw

” bantuin dorong ray”

gw senyum.,dan bantuin dorong, gw pikir..”sekali dorong pasti langsung nyala”..

but ternyata ..motor nya yahya baru nyala setelh gw melakukan setidaknya 7-8 kali dorongan, di lengkapi dengan nafas gw yang ngos-ngosan..

“okeh…kita antar shinta dulu…trus baru bareng ke pasar baru” ucap yahya

“sip” jempol ari ngacung

gw di bonceng ari sambil mencoba menstabilkan nafas..

perjalanan ke rumah shinta tidak bisa digolongkan mudah, rute jalan berlubang, genangan air , dan guyuran hujan menjadi penghalang utama misi ini.tapi sepertinya motor di depan motor ari sangat mudah menaklukan halangan-halangan tersebut.yeah, sepertinya ada kekuatan abstrak yang membantu perjalanan mereka…

ari diam..gw kedinginan..

ari ngomong : ” ray, habis ini nyari makan yuk..”

gw : ” sip, setujuh”

gw masih kedinginan ( padahal ari tadi nawarin mantel, gw nya menolak sok kekerenan)

sampai di rumah shinta, shinta turun ( ya iyalah…kalo gw yang turun itu rumah gw !!”

motor yahya mati lagi..gw inisiatip mo dorong..but shinta nyetop gw and bilang:

“BIAR ADEK YANG DORONG”

dalem ati gw : “bakal tambah lama nih…”

shinta dorong tuh motor and……….GAGAL..

dalam hati gw: “tuh kan..gw bilang juga apa ”

shinta lepas sandal ” ulang lagi, tadi sendal adek licin..”

dalam hati gw lagi ” ngeles nih pasti..”

shinta dorong lagi, dan dengan tangan imutnya, dan cuma dorong box di belakang motor nya yahya….TUH MOTOR GEBLEK NYALA !!!

dalam hati gw: ” bego banget gw…”

habis dadah-dahan kita berangkat,yahya mimpin jalan menuju pulang

” yak, makan dulu..” gw protes

” roger that, dimana ?”

” serah, pokoknya ad mie rebusnya”

yahya tetap tancap , menempuh jalur biasa menuju kostan kita ( walau beda, kostan kita searah!) gw mulai khawatir kita ga jadi makan, cacing-cacing di perut gw udah mulai protes..

okeh..kalau udah segede ini gw ga yakin isinya masih cacing..

pasti udah agak gedean..CACING GEDE..

ga, gedean lagi..

ULAR? yeah..kira2 itu

jadi kalo seandainya bunda gw di tanya :

“anak ibu cacingan ?” bunda gw dengan jujur bakal jawab ” tentu tidak”

tapi..

” anak ibu uleran? ” bunda gw bakal jawab..”…kayaknya iya deh..”

dan yang nanya bakal bales,,” MINUM AJA BAYGON…”

okeh, stop ngegaring, kembali ke perjalanan,

akhirnya kita nemuin tempat makan yang ada mie rebusnya..sesuai permintaan gw..

pas nyampe dalam..

penjual ” mo makan apa?”

gw : ” mie rebus ” ( jawab dengan mantap!!)

ari: “mie rebus” ( ari juga mantap..pasti udah makan doktrin gw selama di perjalanan”

yahya: SOTO…( PENGKHIANAT!!!!)

penjual :jadi mie rebusnya 2 soto nya satu…

gw: iyah…

tiba2..

ari : “ada soto ya ray, ganti soto aja deh”

penjual : jadi satu mie rebus . 2 soto

gw : iyah

beberapa detik kemudian…

TIGA-TIGANYA SOTO …

yah..gw akhirnya ikut berkhianat

PERPEKTO..ujan2 makan soto…tambah teh panas..mantap..perjalanan kedepan bakal menyenangkan…pikir gw..

tapi..lagi-lagi motor yahya ngadat..

yahya : tunggu ..

yahya mengeluarkan segala maacam peralatannya dan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk memperbaiki tunggagangannya tersebut..

tapi..akhirnya..

“ray, bantuin dunk..”

gw menyingsingkan lengan baju, dan segera mendorong dgn full power, kan baru diisi..

but.. ga nyala…

gw dorong bebebrapa meter lagi…hasilnya sama…

gw mikir : ” mungkin gw salah tehnik..”

maka , gw mempraktekkan cara mendorong shinta tadi : MENDORONG BOX…cuma bedannya, gw ga pake lembut…

but tetap aja hasilnya SAMA

ga tau lagi deh , gw dah dorong berapa kali dan berapa ratus meter yang udah kita lewati, tuh motor tetap ga mau idup…gw bener2 exhausted,,maklum..gw kan jarang banget olahraga,,apalagi jam 3 pagi kyk gini..semua yang gw makan tadi pengen keluar…lewat mulut..

ari ngomong : yak, ga mungkin di dorong…

yayak manggut2 dan melepas cawatnya ( tau cawat? ), kemudian nyuruh gw boncengan lagi, mengulurkan ujung cawat yang satu ke gw, sementara dia megang yang lain..

yahya: gas ri..

motor ari lanjut..dan motor yahya tetap tak bergerak…

gw turun n nyoba dorong lagi…hasilnya sama…

ari: coba cari tali deh..

kebetulan ada warung yang masih buka, and gw coba tanyain kalo ada tali buat jemuran..kan rada kuat tuch…but ternyata yg ada cuma tali rafia..kalo disini sih namnya TALI TEYEN..buat rasa terima kasih..gw beli sebotol frestea..( sebenarnya gw emang haus!!)

dan gw ngantar tali ke yahya..” cuma ada ini”

yahya mulai mangabek-nagabek, sementara gw natap dengan ragu, gw ga yakin tali itu bisa tahan..

but berbekal ilmu pramukanya yahya berhasil membuat beberapa simpul dan menjadikan tali tersebut sebagai alat derek yang kuat buat motornya…dan singkat cerita…kita sampai dengan selamat di tujuan..

pas gw turun, gw sempat titip absen ama yahya..gw ga yakin bisa bangun pagi, dan ga lupa ngasih salam damai buat motor yahya..

” c u bule’” kata gw ma motornya yahya

gw jadi inget pas shinta manggil tuh motor : bule

gw heran, kok bisa bule, padahal idungnya sama sekali ga mancung , dan catnya nasionalis banget..merah ma putih…gw ma yahya sih sempat ngasih nama tuh motor pizza boy, karena ada box di belakangnya

but shinta jawab :

sebenarnya sih bukan bule tapi bulek..alias ASBUL JELEK..

but what is in a name..

yang pasti gw belajar satu hal malam ini

CINTA BUTUH DORONGAN TAPI MENDORONG LEBIH BUTUH CINTA..

soalnya..shinta sukses dorong motornya yahya..gw ga..apa bedanya ? yach..shinta pake cinta..gw ga

so..APA GW MUSTI BELAJAR MENCINTAI YAHYA BUAT DORONG MOTORNYA ?

TENTU TIDAK….MENDING MINUM BAYGON AJA…

Leave a Reply

