Begoperator

SABULAN PARTIME DI WARNET : judul asli tulisan ini, gw kasih penjelasan soalnya takut banyak yang kesinggung atau malah bingung dengan judul di atas, tapi menurut hemat gw, yang paling banyak adalah YANG GA PEDULI…

OKEH, hari ini perayaan sebulannya gw gawe di warnet ini.selamat buat gw!! karena gw mempelajari banyak hal selama sebulan ini , diantaranya :

1. gw bukan superman, karena gw berada di CRYPTONET sebulan ini, dan gw masih idup, kalo superman pasti dah koit..dindingnya di cat ijo lagi!!

2. gw dah MULAI bisa bedain mana ROUTER, mana MODEM, mana MEJA dan mana KIPAS ANGIN…

3. menyalakan ac dan kulkas secara bersamaan bisa menyebabkan kematian……pada warnet..setidaknya disini!

4.tidur tepat di bawah kipas angin bukan ide yang keren..percayalah!

5. ternyata BBB ( bukan bintang, biasa….) atau melly goeslaw pernah jadi operator juga, soalnya koneksi selalu PUTUS NYAMBUNG PUTUS NYAMBUNG

6.shinta, adeknya bos yang sebaya ma gw, ga suka kalo gw panggil : BOS..he3x..pernah kesal ampe ngeluarin kata2 dalam bahasa inggris yang keren bgt !!! peace nta!!!

7. Masih buat shinta, narok makanan buat di jual di meja server juga bukan ide bagus..khususnya, selama shift gw..

8. OP pagi, si rika, orangnya baiiiiiiiiik banget!kita udah kyk kk adek.kompak bgt dalam hal traktir mentraktir, sekarang rika yang traktir, besoknya gw yang ditraktir! jam tangan cute warna ungu yang nempel di tangan gw sekarang juga punya dia..he3x.. padahal pas gw minjam jam tangan ini, gw baru kenal dia 3 hari..gw jahat bgt ya..pinjem dulu ya dek…..hahahaha

9.si rika ternyata takut ma tikus, takut bgt, hal yang sngat kontradiktif kalau anda tau saban hari si rika selalu menggeser dan memencet tikus…

10. menutup tempat tinta di printer epson stylus c90, juga bukan pekerjaan keren.tepat saat itu juga , printer langsung rusak dan buat memperbaikinya di buthkan dana sebesar 100.000 rupiah

11. meresume buku setebal 350 halaman selama 2 hari baru pekerjaan keren!

12.lagu MASIH CINTA kotak ama ,MELEPASMU drive ternyata keren.thx to rika yg udah naro ini di playlistnya..

13. lewat chatting gw jadi kenal seorang mahasiswa merangkap instruktur komik, yang ngajak gw bikin komik bareng, namanya LEO, dan gambarnya KEREN ABIZZ!!!

14. gw dapat temen2 baru para gamers : bang trumbu, bang leo, bang ade, bang ari, juga bang kucek, bang bobi dan bang romi yg udah gw kenal duluan.semuanya asyik2..palagi kemaren kita di warnet baru habis party , coz bang leo lulus kompre..he3x.sering2 ya bang!!

15. ga kayak game console, game online ternyata ga berpengaruh besar buat gw,buktinya..selama sebulan ini frekuensi gw maen game boleh diitung dengan jari…

16. gw pengen kyk bang bobi ( manager warnet ini, juga yg nawarin gw gawe di sini ): pinter, gaul, businessman, masih jomblo, suka baca( sekarang gi baca breaking dawan stephanie meyer) tau banyak film, selera musiknya keren, linknya banyak bgt, dari intel sampe anak punk sering maen kesini..di RF online udah jadi dewan bangsa cora,adeknya juga manis..sayang udah ada yg punya..he3x..ampunbang..ampun !!

17. gw sering lupa nyalain lampu teras ..

18. menunggu “seseorang” lewat kembali di teras warnet bukan ide keren, itu BODOH

19. jangan pernah coba godain user cewek cakep & cute lewat fasilitas message di server dgn kalimat : “kok sendirian?”, karena jawabannya adalah ” iya nich, gi nungguin co aku, lama bgt.., padahal kita janjian di sini!” atau jangan pernah sok2 nanya no telpon user ce manis yang datang sendirian, di kasih sih iya, cuma pas loe kirim sms standart bego : ” gi ngapain ?” akan di jawab : ” gi makan ama co aku..”.silahkan ambil kesimpulan sendiri !!

20. saat listrik padam di malam hari, ternyata GA SEMUA USER BENCI AKAN HAL ITU, ada yang malah mensukuri dan menikmatinya, sampai gw dengan SENGAJA ngunci pintu warnet..

CEKLEK!!!!

saat itulah dari suatu sudut…akan terdengar teriakan..BANG..MASIH ADA ORANG !!

gw: oooo..masih ada to…

MEREKA pun bayar, dan keluar dengan secepat kilat

21. teman2 di jawa sudah sibuk ber FB ria sementara kami disini masih setia dengan FS, mungkin itulah yang di sebut STRATA…

22. di KASKUS ada penggemar fanatik DEA IMUT..ha3x..orang aneh..

23. walaupun di dinding ada stiker keren besar : DILARANG MEROKOK, jumlah asbak di sini = jumlah kbu, di meja server pun sering terdapat kotak rokok yang kosong, kalaupun bos datang : ” ray, tolong balian abang rokok ray…”

24. TOBAT ngabisin rokok E**mild sebanyak satu bungkus permalam, karena rokok *xomild ini bikin dada, tenggorokan, dan kerongkongan gw berasa aneh besok harinya,…hm..cocok lah dengan harga 3500 / bungkus

25.pengn kayak bang chakra juga ( itu nama asli lo..), jago komputer, tinggi, putih , kurus, benar2 mirip co 2 yang keluar dari serial cantik.bahasa kerennya : bishounen

26.PINDI ternyata kagum akan banyak hal…

27. sumbangan sukarela berarti menyerahkan dengan TERPAKSA uang 5000 RUPIAH, Karena kalo anda ngasih kurang dari itu, yang minta akan ngomong : ” paling kurang 5000 diak..”
padahal jelas2 di kertas tertulis : SUMBANGAN SUKARELA UNTUK TANDING BOLA PEMUDA PAUH..
dan sepertinya pertandingan bola mereka berlangsung 1 kali seminggu.

28.gw ternyata lebih mirip ahli penitipan sandal dibanding tukang jaga warnet, soalnya pas ada sendal user yang hlang, terjadi dialog kyk gini :

user ce : bang, sendalnya hilang, gimana nih ?

gw : ( keluar)tuh ada…sambil nujuk ke kakinya

user ce: maksudnya sendal co saya bang…( sementara co nya mingkeem aja di motor..pasangan yg aneh)

gw: emang sandal merk apa?

user ce: sendal biasa gitu sih bang, saya juga heran, padahal sendal saya yang lebih keren ga hilang..( JAWABAN YG GA PENTING..SUMPAH, DIA JAWAB GITU!!!)

gw: hm.. napa ga di taro di loker ?..( kebetulan kami menyediakan loker untuak kenyamanan anda!)

user ce yang mulai ngeselin :kan ga ada tulisannya bang?

gw yang udah rada panas: TRUS INI APAAN ?? sambil nujuk tulisan di dekat loker..

user ce yang ga tau sopan santun: kan ga keliatan bang..lagian kan tadi abang duduk di sini, NAPA SANDALNYA GA DI JAGAIN?

gw : WTF!! dan kembali ke dalam…ninggalin dia yang masih berkata : “ganti..ganti..ganti…” semantara si cowoknya masih duduk di atas mmotor, gw ragu tuh cowok manusia apa celengan, atau jangan2 dia malu kalo sebenarnya dia sama sekali ga bawa sandal…ENTAHLAH!

akhir kata….

dari semua yang udah gw lewatin sebulan ini, benar kata orang bijak

pengalaman adalah guru yang paling berharga…

walau banyak paitnya, paling ga gw yakin kalo GW BAKAL DAPAT NOMINASI OPE TERBEGO SEKOTA PADANG..

30 minutes standing ovation buat gw…

MAKASIH..

Leave a Reply

